Pakai Rok Mini dan Cat Rambut, Cecilia Yip Justru Dikritik Warganet

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Selasa, 18 Jan 2022 07:35 WIB
Cecilia Yip
Cecilia Yip ngaku dihujat warganet. Dok. Weibo
Jakarta -

Tak jarang, warganet juga kerap mengomentari pakaian yang dikenakan selebriti. Seperti halnya Cecilia Yip, yang dikritik karena mengenakan sebuah rok mini. Ia dianggap tak pantas menggunakan pakaian tersebut karena dirasa tidak sesuai dengan usianya.

Cecilia Yip Tung merupakan seorang aktris asal Hong Kong yang karirnya sudah sangat dikenal di daratan China. Ia memulai karirnya sejak tahun 1982 dalam film Nomad dan masuk dalam nominasi The Best Newcomer of The Year Award. Pada tahun 2020 lalu, wanita berusia 58 tahun ini dikritik oleh sejumlah warganet karena penampilannya dalam sebuah acara mengenakan rok mini.

Tidak hanya itu, ia juga dikritik memiliki penampilan rambut yang kusut dan kaki yang buruk. Belum lama ini, Cecilia yang sudah masuk industri hiburan sejak usia 17 tahun membagikan pengalamannya dalam sebuah sesi wawancara. Ia mengaku mengalami banyak tekanan dari publik sejak usia muda. Ia bahkan merasa sering diperlakukan dengan berbagai bentuk diskriminasi.

Ia pun menceritakan bagaimana dirinya pernah dikritik habis oleh warganet setelah tampil dalam sebuah acara konferensi pers mengenakan rok pendek. Setelah menghadiri acara tersebut, ia dikritik karena pakaiannya yang dikenakan itu terlihat tak pantas dengan usianya. Tidak hanya itu, para media juga sempat menerbitkan artikel yang berisi kritikan pedas tersebut mengenai pakaian Cecilia.

Salah satu temannya sempat bertanya mengenai alasan Cecilia memilih rok pendek tersebut.

"Tentu saja saya memakainya karena saya pikir itu cantik, bukan karena saya sengaja ingin memamerkan bentuk paha saya," jawab Cecilia.

Selain itu, Cecilia kini mewarnai rambutnya menjadi pirang. Ia mengungkapkan bahwa rambutnya ini juga dikritik warganet karena dianggap tidak sesuai dengan usianya. Namun, Cecilia tak mau ambil pusing untuk mendengar kritikan-kritikan tersebut.



Simak Video "Deretan Musisi yang Bakal Semarakkan Java Jazz Festival Hari Kedua"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)