Sempat Pensiun, Biksu Tong Kini Siap Comeback!

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Jumat, 14 Jan 2022 09:07 WIB
Aktor Kwong Wa pemeran Journey to the West
Kwong Wa saat berperan sebagai Biksu Tong Sam Chong. Dok. TVB
Jakarta -

Seorang aktor Hong Kong bernama Kwong Wa yang sempat memutuskan untuk berhenti berkarir dalam industri hiburan dan memulai pekerjaan sebagai salah satu agen asuransi, kini dikabarkan akan comeback.

Kwong Wa dulu dikenal karena pernah memainkan drama yang mengandung nilai sejarah untuk TVB di akhir tahun 90an. Pria yang berusia 59 tahun itu memainkan karakter Tang Sanzang (Biksu Tong) dalam Journey to the West tahun 1996 dan peran kaisar Yongzheng dalam The King of Yesterday and Tomorrow pada tahun 2003.

Namun, usai bermain dalam drama Criminal Investigation pada tahun 2010, Kwong Wa justru memutuskan untuk pensiun dari industri hiburan dan memulai pekerjaan baru sebagai agen asuransi.

Saat itu, Kwong Wa mengaku bahwa ia memiliki cedera pinggang yang cukup parah dan berjangka panjang. Tak mau memiliki resiko yang lebih berat, ia pun memutuskan untuk tidak melanjutkan karirnya sebagai aktor.

Kwong Wa juga sempat mengungkapkan bahwa ia memiliki tekanan yang besar karena memiliki harapan yang sangat tinggi pada dirinya sendiri.

Kwong Wa, pemeran Biksu Tong Sam Chong.Kwong Wa, pemeran Biksu Tong Sam Chong. Foto: Dok. Weibo

Selain itu, ia juga tidak memiliki rencana untuk kembali berkarir di industri hiburan. Namun, nampaknya kini keputusannya sudah berubah. Beberapa waktu lalu, ia sempat menjadi sorotan masyarakat dan diisukan akan comeback.

Sama dengan aktor lainnya, belum lama ini Kwong Wa kerap aktif di internet. Ia bahkan sempat melakukan live streaming, walaupun hanya berlangsung selama tiga menit. Untuk melakukan comeback, Kwong Wa sendiri mengaku harus memiliki persiapan yang cukup matang dan membutuhkan waktu lebih banyak.

Mendengar kabar tersebut, banyak warganet yang justru merasa antusias. Pasalnya, pria kelahiran 19 November 1992 ini justru penampilannya kini terlihat mirip dengan bintang ternama, Andy Lau.



Simak Video "Respons Sean soal Ayu Thalia Jadi Tersangka"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)