Aurel Valen Jarang Terima Endorsement, Lebih Suka Bantu Teman

Mauludi Rismoyo - detikHot
Senin, 17 Jan 2022 09:07 WIB
Aurel Valen adalah Rising Star yang kini tengah aktif menjadi YouTuber.
Aurel Valen Jarang Terima Endorsement, Lebih Suka Bantu Teman. (Foto: dok. Instagram @aurelvalen)
Jakarta -

Aurel Valen sudah dikenal sebagai presenter dan YouTuber. Hal itu pun membuatnya banjir tawaran endorsement.

Namun, kepada detikcom, Aurel Valen mengaku jarang terima hal tersebut. Sangat picky untuk endorsement, ia lebih suka membantu teman.

"Endorse, masih agak milih-milih sih. Aku nggak terlalu sering endorse, produk tertentu saja. Lebih sering bantuin teman," ujar Aurel.

Aurel Valen punya batasan untuk endorsement. Ia tak sembarang ambil produk-produk yang datang.

"Mesti jujur saja dan beneran dipakai produknya. (Endorsement yang ditolak) Produk yang nggak jelas, penjual yang nggak ramah dan nggak jujur. Aku endorse-in (iklanin) produk dia, kalau misal produknya nggak sesuai apa yang dijual, nanti itu jadi tanggung jawab aku. Jadi sebisa mungkin, reputasi seller dan produknya harus baik," tutur Aurel.

Soal tarif endorsement, Aurel Valen menyebut bahwa kisarannya tak terlalu mahal. Sayangnya ia enggan blak-blakan untuk hal tersebut.

"Nggak mahal kok. Kontak saja langsung," kata Aurel.

Aurel Valen tak menampik pernah mendapat uang yang banyak dari mengiklankan sebuah produk. Akan tetapi, ia lagi-lagi tak mau mengungkapkan besaran dana yang didapat.

Di sisi lain, Aurel Valen mengatakan sangat mendukung produk UMKM. Ia memahami situasi sulit yang menimpa para pelaku usaha i tengah kondisi pandemi virus COVID-19.

"Aku sangat mendukung supaya semakin maju. Nggak sedikit UMKM yang memang aku suka juga produknya, nggak aku tarifin," pungkasnya.

(mau/wes)