Komnas PA Beberkan Kondisi Gala Sky Saat ini, Semua Baik-baik Saja

ADVERTISEMENT

Komnas PA Beberkan Kondisi Gala Sky Saat ini, Semua Baik-baik Saja

Pingkan Anggraini - detikHot
Minggu, 16 Jan 2022 08:31 WIB
Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat bersama Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait saat menggelar jumpa pers di Kantor Komnas Perlindungan Anak, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Jumat (24/12/2021).
Doddy Sudrajat saat melakukan kunjungan ke Komnas Perlindungan Anak. Foto: Noel/detikHOT
Jakarta -

Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait beberapa waktu lalu mengunjungi kediaman Faisal. Hal itu guna mencari tahu keadaan Gala Sky saat ini.

Visitasi itu juga sebagai salah satu cara Arist Merdeka Sirait mengkomunikasikan laporan Doddy Sudrajat kepada keluarga Faisal.

Arist berujar, saat ini kehidupan Gala Sky telah berada di ruang lingkup yang nyaman dan aman.

"Kami menyimpulkan bahwa Gala tinggal di tempat nyaman, oleh orang sekitar harus tinggal di tempat yang lebih aman," ujar Arist saat ditemui di kantor Komnas Perlindungan Anak, Kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Sabtu (15/1/2022).

Arist Merdeka Sirait saat ini mengaku lebih fokus untuk menjadi saksi fakta dan saksi ahli saat persidangan hak asuh Gala Sky di Pengadilan Agama Jakarta Barat.

"Saya siap, menjadi saksi ahli. dan dewan komisioner akan berpihak pada kepentingan terbaik anak," tegasnya.

Sebagai tambahan informasi, Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA) mengunjungi kediaman keluarga Haji Faisal, Kamis, 6 Januari 2022.

Dalam kunjungannya, Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait menyimpulkan jika Gala Sky Andriansyah saat ini dalam kondisi baik. Komnas PA pun meminta agar Gala tetap tinggal di lingkungan itu dan mendukung atas kebahagiaannya.

"Biarkan Gala bertumbuh dan berkembang dalam situasi bahagia. Pak Doddy, Pak Faisal dan keluarga harus mendukung ini," tegas Arist Merdeka Sirait.

Terkait hal itu, hari ini Komnas PA mengundang Doddy Sudrajat untuk menemukan formula terbaik demi kepentingan Gala Sky. Namun Doddy absen dari panggilan dan mengaku tak mau menghadiri undangan itu.

Doddy bahkan menolak dan menegaskan tidak ada lagi yang harus diklarifikasi tentang cucunya, Gala Sky.

"Mohon maaf dia yang menilai untuk menolak masalah ini. Saya kira ini kesombongan pak Doddy (menolak undangan). Padahal saya tidak ada kepentingan apa-apa dan atas kepentingan Pak Faisal. Itu artinya Doddy tidak mau menyelesaikan permasalahan ini," ucap Arist Merdeka Sirait.

(pig/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT