Disebut Sombong Tak Penuhi Undangan Komnas PA, Ini Tanggapan Doddy Sudrajat

Pingkan Anggraini - detikHot
Sabtu, 15 Jan 2022 19:00 WIB
H Faisal dan Doddy Sudrajat saat menjalani sidang Hak asuh putra Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Gala Sky Andriansyah Selasa (30/11/2021).
Doddy Sudrajat Foto: DONNY/detikcom
Jakarta -

Doddy Sudrajat absen untuk bertemu membahas perihal formulasi sebelum mediasi dengan Haji Faisal di Komnas PA.

Padahal, Doddy Sudrajat sebelumnya telah membuat pengaduan bahwa keluarga Faisal membuat hal yang menyinggung dirinya. Tentunya, hal itu masih terkait perebutan hak asuh Gala Sky.

Seharusnya, Doddy Sudrajat hadir di Komnas PA hari ini. Namun sosoknya tak ada dan bahkan telah mengirimkan surat ketidakhadirannya di Komnas PA.

Kuasa hukum Doddy Sudrajat, Djamaluddin menjelaskan, kliennya itu tidak hadir karena belum memiliki waktu atau tak sempat.

Hal ini diungkapkan Djamaluddin saat dihubungi awak media, Sabtu (15/1/2022).

"Sepertinya beliau belum sempat," ujar Djamaluddin.

Mengenai alasan ketidakhadiran, Djamaluddin mengaku belum sama sekali mengetahuinya. Ia bahkan menegaskan bahwa Doddy Sudrajat belum menjelaskan alasan ketidakhadirannya itu.

"Belum jelas juga (alasannya)" tegas Djamaluddin.

Sementara itu, Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait geram lantaran Doddy Sudrajat tak penuhi pemanggilan diskusi.

Diketahui, diskusi yang hendak dijalani itu sebagai salah satu langkah atas laporan Doddy Sudrajat ke Komnas PA beberapa waktu lalu. Saat itu Doddy Sudrajat meminta agar mendapat hak asuh Gala, melaporkan dugaan eksploitasi, dan soal video yang dianggap menyinggungnya.

Lalu Arist Merdeka Sirait beberapa waktu lalu sempat melakukan visitasi ke rumah keluarga Faisal untuk menengok perkembangan Gala Sky.

Kisruh Doddy dengan Komnas PA karena kekecewaan ayah dari mendiang Vanessa Angel itu atas visitasi Arist Merdeka Sirait di kediaman Faisal.

Doddy Sudrajat kesal karena pihak Komnas PA tidak menunjukan bukti dokumen video yang dipermasalahkan ke pihak Faisal.

"Dia kecewa pada kita saat kita visitasi ke rumah Faisal kita nggak menunjukkan video dodot, anjing dan sebagainya. Saya ngomong ke pak Doddy, ada Gala, itu nggak bisa diungkap ke publik," tegas Arist diwaktu yang bersamaan.

(pig/dar)