Round-Up

Doddy vs Everybody

Dicky Ardian - detikHot
Minggu, 16 Jan 2022 05:32 WIB
Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat kangen berat dengan cucunya yang kepulangannya tertunda ke Jakarta, Jumat (5/11/2021).
Foto: Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat. (Karin Nur Secha/detikcom)
Jakarta -

Doddy Sudrajat terus menjadi sorotan setelah anaknya, Vanessa Angel, meninggal dunia. Publik menyoroti sengketa hak asuh anak antara Doddy Sudrajat dengan keluarga suami anaknya, Bibi Ardiansyah.

Doddy Sudrajat menilai keluarga Faisal, ayah dari Bibi Ardiansyah, diragukan kelayakannya dalam mengasuh Gala Sky Ardiansyah. Penilaian itu lantaran adanya beberapa video yang mengarah ke perlakuan tidak baik oleh keluarga Faisal.

Doddy Sudrajat kemudian mengadukan hal itu ke Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA). Aduan itu didengarkan langsung oleh pimpinan Komnas PA, Arist Merdeka Sirait.

Tak lama setelahnya, Arist Merdeka Sirait mendatangi kediaman Faisal untuk tahu kebenaran dari aduan tersebut. Pihaknya menilai Gala Sky Ardiansyah mendapatkan pola asuh yang baik.

Selanjutnya, terdengar suara sumbang dari Doddy Sudrajat yang menilai Komnas PA berat sebelah. Arist Merdeka Sirait disebut tidak netral menanggapi masalah ini.

"Dia tanda kutip kecewa kepada kami, karena saat kami visitasi ke rumah Pak Faisal, kami tidak menunjukkan video-video yang ada kata Dodot lah, apa lah," kata Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait ditemui di kantornya di kawasan Pasar Rebo, Jakarta, Sabtu (15/1/2022).

"(Doddy berpendapat) kenapa itu tidak disampaikan ke wartawan?" lanjutnya.

Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat bersama Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait saat menggelar jumpa pers di Kantor Komnas Perlindungan Anak, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Jumat (24/12/2021).Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat bersama Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait saat menggelar jumpa pers di Kantor Komnas Perlindungan Anak, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Jumat (24/12/2021). Foto: Noel/detikHOT

Menurut Arist Merdeka Sirait, tidak semua informasi yang didapat oleh Komnas PA bisa dibagikan ke publik. Ia berpendapat ada hal-hal yang harus dijaga demi tumbuh kembang Gala Sky Ardiansyah.

"Saya bilang ke Pak Doddy, tidak semua informasi bisa diumumkan ke publik. Kasihan Galanya kan," kata ungkap Arist Merdeka Sirait.

Komnas PA menyebut merekomendasikan Gala untuk tetap tinggal bersama keluarga Bibi Ardiansyah bukan karena pihaknya tidak netral. Arist Merdeka Sirait menilai Gala memang mendapatkan pola asuh yang baik di sana.

Dengan kata lain, tuduhan pola asuh yang melenceng yang selama ini disampaikan Doddy Sudrajat tidak benar.

"Kami beritikad baik dan nggak memihak siapa-siapa. Pak Doddy menolak di saat kami beritikad baik, tidak ada kepentingan apa-apa," ucap Arist Merdeka Sirait.

"Ini semua kan atas kepentingan Pak Doddy sendiri. Itu artinya Pak Doddy sendiri yang tidak mau selesaikan masalah ini," tuturnya lagi.

Terakhir, Arist Merdeka Sirait menilai Doddy Sudrajat tidak mau menyelesaikan masalah. Pihaknya dinilai cuma ingin menang dalam sengketa hak asuh anak tersebut.

"Jadi mohon maaf, karena beliau yang menolak, dia yang bilang tidak ada masalah, saya kira ini kesombongan dari Pak Doddy," ucap Arist Merdeka Sirait menegaskan.

Doddy Sudrajat juga kerap menjadi bulan-bulanan netizen karena aksinya. Banyak yang memberikan komentar negatif untuk dirinya, terutama atas aksinya menabur bunga di lokasi kecelakaan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah.

"Soal kecaman (yang ditujukan ke saya), no comment," kata Doddy Sudrajat singkat.

Tonton video 20Detik terkait Doddy Sudrajat di sini:

[Gambas:Video 20detik]



(dar/pus)