Round Up

Thariq Halilintar Kembali Positif COVID-19, Ketiga Sepulang dari Turki

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 15 Jan 2022 05:30 WIB
Koleksi Kendaraan Thariq Halilintar
(Foto: Instagram @thariqhalilintar) Thariq Halilintar tidak merasakan yang terlalu parah. Menurut dia, gejala COVID-19 yang dialaminya kali ini hampir tidak ada.
Jakarta -

Thariq Halilintar memberikan pengumuman soal kondisi kesehatannya sepulang dari Turki. Dia positif COVID-19. Ini sudah ketiga kalinya adik Atta Halilintar itu terpapar virus Corona. Dia pun melakukan karantina sepulang dari Turki.

Thariq Halilintar memberikan penjelasan dalam sesi tanya jawab di saluran YouTube-nya. Di situ adalah kali pertama dia mengakui soal dirinya yang positif COVID-19. Diterangkan oleh dia, kemungkinan virus Corona yang menyerangnya adalah varian Omicron.

Selain itu, Thariq Halilintar tidak merasakan yang terlalu parah. Menurut dia, gejala COVID-19 yang dialaminya kali ini hampir tidak ada.

"Iya aku positif guys, aku positif guys, dan kemungkinan Omicron. Aku kemarin lihat dari Kemenkes Pak Budi. Kalau ternyata Omicron itu lebih tidak berbahaya, gejalanya hampir tidak ada," jawab Thariq Halilintar dilihat, Jumat (14/1/2022).

Meski sudah tiga kali terkena COVID-19, ketiganya tidak pernah bergejala. Kemudian Thariq memberikan perbandingan kondisinya saat ini dengan dua pengalamannya terdahulu sebagai orang yang positif COVID-19.

Dia menyebut sakitnya kali ini tidak terlalu terasa parah. Dalam bahasa Thariq Halilintar, sakit ketiganya ini terasa seperti flu biasa.

"Dari COVID-COVID sebelumnya ini yang paling, menurut aku kayak flu biasa. Bahkan dari kemarin kan bilangnya kalau bisa yang kena COVID Omicron ini isolasi di rumah saja dan segala macam, kayak ya sudah. Maksudnya lebih ringan alhamdulillah," ucap Thariq Halilintar.

"Kemarin teman-teman aku juga yang kena COVID dari Amerika, Turki, Eropa itu mereka banyak yang kena COVID, kebanyakan itu nggak begitu lama maksudnya kayak (COVID awal) jangka dua minggu lebih. Aku COVID sebelumnya dua minggu lebih. COVID yang kali ini ada yang 5 hari, 3 hari, semoga aku cepat negatif. Aku mau hilangin virusnya di sini saja. Jangan menyebar luas," tegasnya.

Awal mula Thariq Halilintar tahu kena COVID-19 lagi (di halaman selanjutnya)

Tonton juga: Setan-setan Jepang Berkeliaran, Membuat "Dunia Mencekam"

[Gambas:Video 20detik]