Ini Hasil dari Penggeledahan Rumah Adik Irwansyah

Dony Indra Ramadhan - detikHot
Jumat, 14 Jan 2022 11:05 WIB
Hafiz Fatur dan Irwansyah
Hafiz Fatur adik Irwansyah. Foto: dok. Instagram Irwansyah
Bandung -

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bogor melakukan penggeledahan rumah Hafiz Fatur, adik dari Irwansyah. Dalam penggeledahan itu, penyidik Kejari Bogor menyita sejumlah dokumen. Apa saja?

"Dalam penggeledahan tersebut, penyidik Pidaus Kejari Kabupaten Bogor telah mengamankan dan menyita dokumen-dokumen," ucap Kasipenkum Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat Dodi Gazali Emil dalam keterangannya, Jumat (14/1/2022).

Adapun dokumen-dokumen yang disita oleh penyidik terdiri dari copy akta jual beli atas sebidang tanah di Blok Cibogo Kohir, asli salinan akta pernyataan hibah atas nama Hafiz Fatur, copy sertifikat hak milik berlokasi di desa Citatah.

Selain menyita dokumen, penyidik Kejari Kabupaten Bogor juga melakukan penyitaan dan pemasangan plang penyitaan di kediaman Hafiz di Perumahan The Laiden 1.

Penggeledahan ini dilakukan penyidik Kejari Kabupaten Bogor pada Kamis (12/1/2022) kemarin yang dipimpin oleh Kasi Pidsus Kejari Kabupaten Bogor Dodi Wiraatmaja. Penyidik mendatangi perumahan The Laiden 1 Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan.

Penggeledahan dan penyitaan berdasarkan penetapan ketua PN Tangerang nomor 02/Pen.Pid.Izin.Penyitaan/2022/PN.TNG tanggal 7 Januari yang ditindak lanjuti dengan Surat Perintah Penyitaan Kepala Kejari Kab Bogor Nomor : 60/M.2.18/Fd.1/01/2022 tanggal 12 Januari 2022.

"Penggeledahan dan penyitaan tersebut didampingi dan disaksikan langsung oleh ketua RT dan pihak keamanan perumahan setempat," katanya.

Penggeledahan ini berkaitan dengan perkara yang tengah menjerat Hafiz. Dalam perkara ini, Hafiz sudah ditetapkan tersangka atas kasus dugaan korupsi fasilitas kredit BRIGUNA KCP Tegar Beriman tahun 2018 dan tahun 2019.

Hafiz Fatur, saat ini menjadi tersangka dan masuk ke dalam daftar pencarian orang karena kasus korupsi. Ia diduga melakukan tindak pidana korupsi Briguna di Bank BRI Kantor Cabang Pembantu Tegar Beriman. Hafiz Fatur diduga membawa lari uang negara hingga Rp 3,1 miliar.

Kasus ini sebenarnya sudah lama berjalan. Penetapan Hafiz Fatur sebagai tersangka sudah sejak 29 Oktober 2021.



Simak Video "Arie Untung Sebut Irwansyah Tegar Hadapi Kasus Penipuan Adiknya"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/tia)