ADVERTISEMENT

Ini yang Dilakukan Keluarga Faisal di Hari Ultah Pernikahan Vanessa Angel dan Bibi

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Jumat, 14 Jan 2022 08:07 WIB
Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah
11 Januari hari ultah pernikahan Vanessa Angel, keluarga Bibi Ardiyansyah gelar yasinan Foto: Marianus Harmita/Insertlive
Jakarta -

11 Januari merupakan hari ulang tahun pernikahan Bibi Ardiansyah dan Vanessa Angel. Meski pasangan itu telah tiada, keluarga Bibi Ardiansyah tetap mengingat momen tersebut.

Tak terasa sudah 2 tahun pernikahan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah berlalu, keduanya tetap bersama meski sudah berada di alam berbeda. Semasa mereka hidup, momen ulang tahu pernikahan selalu dirayakan meski hanya kecil-kecilan dan di rumah saja.

Kenangan itu masih tersimpan di benak Dewi Zuhriati, mertua Vanessa Angel.

"Biasanya kalau dia ulang tahun ataupun ulang tahun kita, kita hanya merayakan di rumah utamanya. Bikin kue, ya rayain kecil-kecilan gitu," kenang Dewi Zuhriati ketika ditemui di kawasan Petukangan, Jakarta Selatan, Kamis (13/1/2022).

Untuk perayaan ulang tahun ke-2 pernikahan Vanessa Angel dan Bibi kali ini, keluarga Faisal tidak merayakan dengan pesta apa pun. Namun momen tersebut dimanfaatkan dengan membaca Yasin di rumah setelah salat subuh.

"Kemarin nggak ada (perayaan), cuma kemarin pagi-pagi sehabis salat subuh kami baca Yasin di rumah," kata Faisal.

Sebenarnya, Faisal dan istri,berniat untuk pergi ke makam tepat pada perayaan anniversary pernikahan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah. Namun karena adanya agenda sidang dan ibunda Bibi kurang sehat, niat pergi ke makam terpaksa diurungkan.

"Mau lanjut ke makam, tapi karena sidang, Mama lagi pilek, ada juga sidang, nggak jadi ke makam. Jadi kami hanya membaca Yasin sehabis salat subuh," imbuhnya.

Walaupun sempat tertunda, Faisal dan keluarga kembali menjadwalkan untuk pergi berziarah ke makam yang rencananya akan dilakukan pada Jumat (14/1). Namun, hal tersebut bisa saja berubah jika ada sesuatu yang tidak terduga.

"Rencana ke makam sebenarnya, tadi pagi merencanakan juga, tapi belum. Dalam beberapa hari ini kami akan ke makam. Ya biasanya pagi-pagi jumat sih. Pagi-pagi biasanya ke situ hari Jumat. Tapi wallahu a'lam saya nggak janji ya. Soalnya kadang hujan, atau lagi pilek," tutur Faisal.

Kepergian anak dan menantunya memang sulit untuk dilupakan oleh Faisal dan istri. Bahkan hingga detik ini, Faisal mengaku masih merasa sedih jika mengingat musibah yang dialami orang tua dari Gala Sky Ardiansyah tersebut.

"Kalau itu ya, sangat berat. Kejadian ini sangat memukul, jadi kalau diingat kenang-kenangannya jelas sedih. Pasti nggak akan tahan air mata, kalau misal kita umpamakan tinggal sendiri, berdua dengan istri kita, anak kita udah sebesar itu dalam keadaan sehat, dua-duanya langsung pergi yang sangat kesayangan, itu sangat sulit menahan air mata," ungkap Faisal dengan logat khasnya.

"Benar berat, padahal saya laki-laki aja. Saya itu kuat jarang menangis, tapi saya sekarang sering banget menangis," sambungnya.

Rasa sedih atas kehilangan anak dan menantu secara bersamaan karena kecelakaan tragis memang sangat sulit untuk dilupakan begitu saja.

Ayah mendiang Bibi Ardiansyah itu menyebutkan jika selama ini dirinya dan istri selalu saling menguatkan satu sama lain. Salah satunya adalah dengan mencari hiburan atau menyibukkan diri.

"Paling saya cari saja itu buat lucu-lucuan aja. Habis gimana lagi kan, kalau kepikiran begitu saya cari kerja, apa kek, ya tapi kalau berdua susah sih, dengan apa pun susah, sulit. Harus keluar tangis itu sedikit, baru plong," tutur Faisal.



Simak Video "Mertua Vanessa Tanggapi Acara 40 Harian yang Digelar di Dua Tempat"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT