Bella Sulian Rugi Rp 1,4 M Jadi Korban Penipuan Sunmod Alkes

Mauludi Rismoyo - detikHot
Kamis, 13 Jan 2022 19:44 WIB
bella sulian
Bella Sulian Rugi Rp 1,4 M Jadi Korban Penipuan Sunmod Alkes. (Foto: dokumen pribadi)
Jakarta -

Model Bella Sulian menjalani sidang perdana gugatan perdata yang dilayangkannya untuk kasus suntik modal alat kesehatan (sunmod alkes). Sidang itu digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara siang tadi.

Kepada detikcom, Bella Sulian bicara masalah kasus tersebut. Ia mengaku ingin kerugian yang dialami dari investasi sunmod alkes dikembalikan oleh tempat dirinya menaruh uang.

"Jadi tadi aku sidang perdana gugatan perdata untuk kasus sunmod alkes yang viral di PN Jakut. Jadi aku gugat tempat aku serahin duit untuk mengganti rugilah. Aku rugi Rp 1,4 M," ujar Bella.

Bella Sulian menceritakan kronologi singkat penipuan sunmod alkes. Ia sendiri tak menyangka bisa tertipu uang sebegitu banyak.

"Jadi aku setelah serahin dana pada 30 November dan 3 Desember ternyata duit aku ini yang tanggal 30 November sempat dibayarkan untuk gajian yang tidak cair, ada unsur penggelapannya," tutur Bella.

"Sempat nggak nyangka sih, karena kebetulan yang kita titipin duit itu teman kita sendiri. Ada sistem kepercayaan, tapi ternyata mereka juga ketipu atasannya," lanjutnya.

Bella Sulian menyatakan tertarik investasi karena keuntungannya mencapai 15 sampai 20 persen dari modal awal. Uang miliaran rupiah raib, ia sangat terpukul.

Bella Sulian mengaku sampai ingin bunuh diri. Sampai sekarang kesehatan mentalnya masih terganggu.

"Nggak bisa berpikir jernih, sampai mau akhiri hidup. Cuma aku tetap aku paksain, semangat. Kalau pikiran kosong tuh mau akhiri hidup," kata Bella.

Bella Sulian mengatakan tak cuma perdata, gugatan pidana untuk sunmod alkes juga tengah berjalan di Bareskrim Mabes Polri. Ia berharap uangnya bisa dikembalikan.

"Harapannya segera para reseller untuk mengganti seluruh kerugian karena kita titipkan dana ke kalian, jadi mohon banget untuk kooperatif. Belum ada pengembalian sepeserpun ini," pungkasnya.

(mau/pus)