Round-Up

Ardhito Pramono Positif Ganja di Tengah Karier Melesat

Tim Detikhot - detikHot
Rabu, 12 Jan 2022 22:03 WIB
Ardhito Pramono
Ardhito Pramono tertunduk lesu karena ditangkap narkoba. Foto: Hanif/detikhot
Jakarta -

Kabar penangkapan Ardhito Pramono menambah kesedihan penggemarnya di awal 2022. Bagaimana tidak, pelantun Bitterlove yang dikenal baik-baik saja dan karier moncer itu harus tersandung masalah penyalahgunaan narkoba.

Hasil tes urine-nya terbukti positif ganja. Ardhito Pramono pun harus mendekam di bui karena masalah yang menimpanya saat ini.

Karier Ardhito Pramono bermula dari dunia musik. Sejak 2013, musisi berusia 26 tahun itu sudah dikenal menciptakan berbagai lagu khususnya musik jazz, swing jazz, dan pop jazz.

Ia berhasil memikat jutaan pencinta musik lewat karya yang dihasilkan. Karier akting baru dilakoni ketika menjadi Kale dalam film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini.

Berlanjut dalam film Story of Kale: When Someone's in Love dan masih menjadi Kale. Serta film Story of Dinda: Second Chance of Happiness.

Aksinya di dunia akting berikutnya adalah film Dear Nathan: Thank You Salma yang bakal tayang serentak di bioskop esok hari pada 13 Januari 2022. Dalam film tersebut, ia menjadi penyair bernama Afkar dan beradu akting dengan Jefri Nichol.

Karier Ardhito Pramono tengah melesat ke angkasa. Ia juga sukses menelurkan lima album yakni Ardhito Pramono (2017), Playlist, Vol. 2 (2017), A letter to my 17 year old (2019), Craziest thing happened in my backyard (2020), dan Semar & Pasukan Monyet (2021).

Sayangnya publik harus menelan kenyataan pahit. Pria dengan tampang baik-baik saja, tampilan parlente, dan syahdunya musik yang diciptakan itu mengalami ketergantungan ganja.

Ardhito Pramono diketahui ditangkap pada 12 Januari 2022 dini hari di kediamannya kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. Tepat pukul 02.00 WIB, dia ditangkap oleh Polres Metro Jakarta Barat.

Sang musisi ditangkap karena hasil pengembangan, namun barang buktinya sampai sekarang belum bisa dibeberkan.

"Nanti akan dirilis oleh Kabid Humas besok," ungkap Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Ady Wibowo, Rabu (12/1/2022).

"Kita masih dalami, yang pasti yang bersangkutan kita dapatkan narkotika jenis ganja, tim masih terus mendalami yang bersangkutan masih dalam pemeriksaan kesehatan," tukas Ady Wibowo.

Dalam foto-foto yang beredar, Ardhito Pramono tertunduk lesu saat diperiksa oleh polisi. Dia menjalani proses pemeriksaan sesuai arahan kepolisian.

Hasil pemeriksaan urine kepada Ardhito pun menunjukkan musisi itu positif narkoba. "Hasil awal cek urine yang kita lakukan yang bersangkutan positif (narkoba)," tukas Ady.



Simak Video "Ardhito Pramono dan Jeratan Narkoba"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)