Profil Ardhito Pramono Musisi dan Aktor Bertalenta, Terjerumus Ganja

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 12 Jan 2022 15:22 WIB
Ardhito Pramono saat berkunjung ke kantor detikcom.
Profil Ardahito Pramono musisi dan aktor bertalenta yang terjerumus ganja Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Ardhito Pramono, musisi yang mencuri perhatian karena karya-karyanya di dunia musik. Sosok pria kelahiran 22 Mei 1995 itu dinilai memiliki talenta di dunia hiburan.

Pria bernama lengkap Ardhito Rifqi Pramono adalah lulusan JMC Academy Australia dengan jurusan perfilman. Dia juga pernah masuk dalam Top 6 MTV Indonesia VJ Hunt.

Ardhito Pramono adalah musisi yang kerap membawakan musik-musik dengan genre swing jazz, jazz, dan pop jazz.

I Placed My Heart dan What Do You Feel About Me adalah lagu yang berhasil membuat Ardhito Pramono makin dikenal. Puluhan judul lagu sudah diciptakan oleh pemeran Kale dalam film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini.

Ardhito Pramono sudah menelurkan 5 album, yakni Ardhito Pramono (2017), Playlist, Vol. 2 (2017), A letter to my 17 year old (2019), Craziest thing happened in my backyard (2020), dan Semar & Pasukan Monyet (2021).

Selain menjadi musisi sosok Ardhito Pramono bikin geregetan saat membintangi film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini sebagai Kale. Sosok Kale bikin gemas kaum Hawa karena dinilai pandai mempermainkan hati perempuan.

Bahkan sebagai Kale, Ardhito Pramono berhasil menyabet penghargaan Indonesian Movie Actors Awards pada 2020 sebagai Pemeran Pendatang Baru Terfavorit dalam film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini.

Dia juga menjadi pemenang dalam Anugerah Musik Indonesia dalam kategori Artis Jazz Kontemporer Terbaik lewat Fine Today (OST. Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini).

Sosok Kale yang dibintangi Ardhito Pramono mencuri perhatian. Visinema Content memproduksi Story of Kale: When Someone's in Love. Masih sebagai Kale, Ardhito juga bermain dalam film Story of Dinda: Second Chance of Happiness.

Karier film dan musik Ardhito Pramono menjanjikan, Ardhito Pramono juga tengah menunggu penayangan film terbarunya, yaitu Dear Nathan: Thank You Salma berperan sebagai Afkar.

Akting Ardhito juga diperlihatkan dalam web series Cerita Tentang Menyudahi.

Dari segi musik Ardhito langganan menjadi nominasi sebuah penghargaan musik. Terakhir pada 2021 Ardhito Pramono masuk dalam 5 nominasi Anugerah Musik Indonesia, yakni Karya Produksi Terbaik-Terbaik dan Karya Produksi Original Soundtrack Terbaik lewat I Just Couldn't Save You Tonight (bersama Aurelie), Album Terbaik-Terbaik dan Album Jazz Terbaik dengan Semar & Pasukan Monyet, serta menjadi Artis Jazz Kontemporer Terbaik lewat New Year's Eve.

Ardhito Pramono juga didapuk menjadi bintang film dalam beberapa produk ternama.

Akan tetapi, hari ini berita mengejutkan muncul dari Ardhito Pramono. Ardhito Pramono ditangkap oleh polisi di kediamannya di kawasan Jakarta Timur.

Dalam penangkapan itu polisi mendapatkan barang bukti berupa ganja.

"Iya Ardhito Pramono," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan kepada detikcom saat dikonfirmasi apakah AP adalah Ardhito Pramono, Rabu (12/1/2022).

Sementara Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Danang Setiyo, menyebut jenis narkoba yang menyeret aktor sekaligus musisi itu adalah ganja.

"Jenis narkoba ganja," kata Danang.

Saat ini, Ardhito Pramono masih dalam pemeriksaan dan pengembangan.



Simak Video "Ardhito Pramono dan Jeratan Narkoba"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)