Ramai Spirit Doll, Begini Tanggapan Roy Kiyoshi

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Rabu, 12 Jan 2022 20:26 WIB
Galeri Foto Roy Kiyoshi
Ramai Spirit Doll, Begini Tanggapan Roy Kiyoshi. (Foto: Instagram/roykiyoshi)
Jakarta -

Roy Kiyoshi berkomentar soal ramainya spirit doll. Menurut Roy, dirinya bukan tipe yang mengorangkan boneka.

"Oh iya untuk boneka arwah lagi ngetrend ya. Aku FYI, aku nggak mengorangkan boneka, aku cuma koleksi saja. Boneka arwah kan ada koleksi, sensasi, obsesi, sama fantasi. Aku termasuk orang yang koleksi," kata Roy Kiyoshi di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (12/1/2021).

Bahkan Roy akui bukan orang yang membawa-bawa boneka ke ruang publik. Apalagi menjadikan hal itu sebuah ikon bisnis.

"Aku bukan orang yang membopong ke mal, ke bioskop, aku nggak sih. Apalagi menjadi ikon di bisnis, aku tuh nggak," katanya.

Sementara itu, disinggung ada isu makhluk halus dalam boneka, Roy Kiyoshi akui memang hal tersebut sebagian ada. Namun, dia tak mengamini akan hal itu.

"Iya ada beberapa ada, beberapa nggak, tapi aku nggak mau ngisi itu," katanya

Sementara itu, Roy Kiyoshi akui punya 200-an buah boneka. Dia mengumpulkan sejak 2016.

Namun Roy ungkapkan banyak tipe-tipe pemilik boneka. Dia tak membenarkan untuk pemilik boneka bersifat musyrik.

"Ada orang yang bonekanya diorangin, ada orang yang bonekanya dijadikan ajang meminta sesuatu, sebenarnya nggak boleh, sebenarnya jatuhnya musyrik bonekanya. Kan bonekanya cuma buat koleksi, hobi, lucu-lucuan saja. Kalau misalnya sudah dia anggap sebagai orang atau Tuhan itu boneka menurut aku sudah salah," imbuhnya.

Roy Kiyoshi tak bermaksud menyinggung artis yang punya spirit doll. Baginya, itu kebebasan mereka untuk melakukan segala hal.

"Tapi aku nggak mau menyinggung public figure yang lain yang punya boneka itu terserah, itu persepsi masing-masing, yang penting aku nggak ikutin," pungkasnya.

(fbr/mau)