Roy Kiyoshi Kena Mental Usai Jadi Langganan Diberitakan Meninggal Dunia

Hanif Hawari - detikHot
Jumat, 08 Okt 2021 09:47 WIB
Jakarta -

Roy Kiyoshi geram selalu diberitakan meninggal dunia. Ia kena mental karena terus menjadi langganan hal-hal yang negatif seperti itu.

Pasalnya, Roy Kiyoshi tidak hanya sekali dikabarkan meninggal dunia. Jika dihitung, sudah lebih dari tiga kali ia mendapatkan perlakuan tak menyenangkan seperti itu.

"Kemarin aku sempat kaget juga, maksudnya aku diberitain meninggal lagi. Sebenarnya gini, dua bulan lalu aku diberitain meninggal juga, aku nggak berani banyak omong dan komentar apa pun," ujar Roy Kiyoshi saat ditemui di Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

"Lalu kemarin tanggal 5 Oktober aku dikabarin lagi meninggal di TikTok dan benar-benar merajalela (pemberitaannya), aku kan kesal," lanjutnya.

Roy Kiyoshi tak menyangka ada orang yang tega melakukan hal tersebut kepada dirinya. Demi mencari uang, oknum tersebut rela menjatuhkan orang lain.

"Orang mau viral ya jangan gitu, maksud saya kan masih banyak konten lain yang ngebahas apa gitu, Roy Kiyoshi mau married, main boneka, apa pun," tutur Roy Kiyoshi.

Roy Kiyoshi bahkan tidak masalah jika ia sering menjadi bulan-bulanan oleh warganet. Mereka boleh menilai Roy Kiyoshi sebelah mata, namun tidak untuk hal yang ini.

"Gue nggak peduli orang ngatain gue ngondek atau gue nggak peduli orang menilai gue seperti apa. Tapi kalau sudah melibatkan orang tua aku, guru SMP aku, khawatir," imbuh Roy Kiyoshi.

"Guru-guru aku nelponin, sepupu aku juga nelponin. Itu kan aku nggak ada kerugian materi di situ, nggak ada. Tapi aku ada kerugian secara psikologi. Teman-teman, saudara, semua pada stres. Tapi aku belum sempat-sempat baca WhatsApp, jadi mereka mikir benar meninggal. Itu aku jadi kesal banget," bebernya.

Tak bisa dipungkiri, psikologis Roy Kiyoshi terserang ketika diberitakan meninggal dunia. Ia pun berencana akan melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib.

"Kayak orang-orang kan sayang sama aku ya, terus diberitain begitu orang jadi stres. Kebetulan aku juga sakit demam, terus ada yang tahu aku demam denger berita ini jadi kayak sugesti gitu. Jadi itu mental, kok gini," aku Roy Kiyoshi.

"Trending sih, cuma di sisi lain aku nggak mau tinggal diam, aku mau proses secara hukum," tukasnya.

(hnh/mau)