Selesai dengan Kemensos, Marissya Icha Harap Tak Ada Lagi Kegaduhan

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Rabu, 12 Jan 2022 11:05 WIB
Selebgram Marissya Icha polisikan Medina Zein ke Polda Metro Jaya, Senin (13/9/2021).
Urusan Marissya Icha dengan Kemensos soal penggalangan dana rumah gala selesa. Foto: (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Marissya Icha merasa lega setelah pertemuannya dengan Kemensos RI soal kegaduhan penggalangan rumah Gala Sky. Marissya Icha berharap tak ada lagi pihak yang bikin gaduh terkait penggalangan dana untuk putra mendiang Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Gala Sky.

"Mudah-mudahan tidak ada pihak-pihak lain lagi yang membuat keadaannya menjadi gaduh atau berlarut," ujar Marissya Icha di Kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Selasa (11/1/2022).

Dalam pertemuan itu secara garis besar, Marissya Icha menjelaskan dirinya mendapat edukasi dari Kemensos terkait penggalangan dana. Hal tersebut harus sesuai peraturan Undang-undang Nomor 9 Tahun 1961 tentang Pengumpulan Uang dan atau Barang (PUB).

"Pada intinya Kemensos itu mau menyampaikan bahwa peraturan yang dibuat nomor 8 tahun 2001 tentang pengumpulan uang dan barang (PUB) maka untuk kegiatan PUB diperlukan izin lebih dulu dari pejabat yang berwenang," katanya.

Marissya Icha juga menyimpulkan dirinya bukan lalai, tapi tidak mengetahui soal peraturan tersebut. Marissya Icha mengakui dirinya hanya mengumpulkan dana untuk Gala Sky.

"Maka dari itu saya disimpulkan bukannya lalai, melainkan tidak mengetahui. Yang saya tahu hanya menjalankan kewajiban dan banyak sekali masyarakat yang tidak mengetahui itu," ungkapnya.

"Mungkin dengan adanya permasalahan ini bisa menjadi mengedukasi masyarakat bila mau melakukan donasi harus membuat izin lebih dulu yang dimana izinnya tidak sulit. Hanya mengisi form yang didaftarkan ke Kemensos," pungkas Marissya Icha.

Penggalangan dana untuk rumah Gala Sky sampai ke Kemensos karena adanya pengaduan dari pihak Doddy Sudrajat. Doddy Sudrajat merasa keberatan adanya penggalangan dana untuk Gala Sky.

Tidak hanya itu, Doddy Sudrajat juga melaporkan penggalangan dana itu ke Mabes Polri. Akan tetapi, laporan tersebut tak diterima karena masih ada kekurangan.



Simak Video "Marissya Icha Beberkan Hasil Pertemuannya dengan Kementerian Sosial"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/pus)