Marissya Icha Beri Rincian Donasi Rp 2,8 Miliar untuk Gala Sky

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Selasa, 11 Jan 2022 18:52 WIB
Marissya Icha
(Foto: Instagram @marissyaicha) Marissya Icha memberikan rincian dana donasi untuk Gala Sky. Begini penjelasannya.
Jakarta -

Marissya Icha memberikan rincian dana donasi untuk Gala Sky yang terkumpul sejumlah Rp 2,8 miliar. Sebelumnya dia sudah mengakui bahwa Kemensos RI tidak tahu soal adanya donasi tersebut.

Permasalahannya bukan hanya itu. Ada juga orang yang mempertanyakan soal total uang yang sebenarnya. Lantaran sempat beredar jumlah uang yang disalurkan buat membeli rumah Rp 2,4 miliar sementara nyatanya ada total Rp 2,8 miliar.

"Kemensos itu tidak mengetahui sebenernya donasi itu sudah saya tutup lama sekali sebelum pembelian rumah. Saya hanya membuka donasi kalau nggak salah maksimal 3 minggu. Banyak pertanyaan donasi yang ada Rp 2,8 M kenapa tiba-tiba jadi Rp 2,4 M, " kata Marissya Icha di kawasan Antasari, Jakarta Selatan pada Selasa (11/1/2022).

Rupanya pengurangan itu kata Marissya Icha disisakan kepada Yayasan Bisa Bersama Gala untuk kebutuhan Gala Sky dalam operasional sehari-hari. Dia juga menyebut Rp 400 juta itu adalah hasil pemberian Tom Liwafa dari jual buku.

"Karena temen-temen juga tahu kan ada donasi yang diberikan mas Tom , mas Tom itu membuat penggalangan dana menjual buku lalu laku Rp 400 juta setelah itu dimasukkan ke suatu tempat di Yayasan Bisa Bersama Gala setelah itu jadi Rp 2,8 m, saya mikir, kalau dipakai semua (buat rumah) Gala ke depannya kan perlu pendidikan kebutuhan bayar listrik suster sekolah, maka Rp 400 jutanya saya tinggalkan," paparnya.

Sehingga Marissya Icha akui akadnya hanya Rp 2,4 Miliar saja. Sisanya Rp 400 juta itu dipastikan lagi masuk ke rekening yayasan.

"Maka dari itu Rp 400 jutanya saya tinggalkan, saya mau yang akadnya untuk donasi aja Rp 2,4 miliar, kekurangannya saya bantukan cari lagi, ngobrol ke teman-teman dan pak Faisal juga mau bantu, bu Anggi mau bantu, sisanya kita backup sendiri. Rp 400 jutanya tetap saya tinggalkan di yayasan. Mungkin bisa dicek langsung orang yang di dalam yayasan masih ada uang Rp 400 juta," paparnya.

(fbr/aay)