Kazakhstan Mencekam, Nasib Dayana Bikin Netizen Khawatir

Dicky Ardian - detikHot
Senin, 10 Jan 2022 11:28 WIB
Dayana
Dayana Foto: Dok. Instagram/demi.demik
Jakarta -

, selebgram asal Kazakhstan, menjadi perhatian karena situasi negara tersebut yang mencekam. Banyak netizen khawatir dengannya.

Diketahui Dayana adalah wanita yang pernah mencuri perhatian karena dijodohkan dengan YouTuber asal Indonesia, Fiki Naki.

Namun Dayana mendapatkan penilaian kurang baik dari netizen Indonesia karena diduga memanfaatkan kepopuleran Fiki Naki demi keuntungan pribadinya.

Apalagi saat ia melakukan live di Instagram, pemilik akun @demi.demik itu mengaku jika dirinya tak ingin ke Indonesia. Ia merasa ada banyak kebencian yang dikirimkan netizen Indonesia pada dirinya.

"Sebenarnya aku ingin ke Indonesia, namun setelah kebencian ini semua, aku jadi berpikir kembali dan tak ingin ke sana. Aku akan lebih populer di Rusia," ujarnya.

Meski begitu, saat situasi mencekam di Kazakhstan saat ini, banyak orang yang kemudian khawatir dengan kondisi Dayana. Ia kemudian mengunggah foto dan tulisan panjang mengenai situasi di negaranya.

"Rapat umum berbeda, orang mengamuk. Inilah yang dilakukan oleh mereka yang seolah bebas dari pelanggaran hukum," tulis Dayana.

"Tidak ada yang menyangkal, semua orang lelah. Tetapi mengapa Anda perlu merampok toko, bank, pegadaian? Untuk membunuh pegawai negeri yang tidak bersalah, untuk memenggal militer, mereka juga manusia, keluarga, anak-anak mereka menunggu di rumah," ia melanjutkan.

Dayana juga melanjutkan Kazakhstan saat ini benar-benar menakutkan.

"Mengapa begitu kejam?! Dengan latar belakang seluruh situasi ini, maniak, provokator, teroris berlari keluar. Menakutkan, sangat, sangat menakutkan." ungkap Dayana.

Sayangnya, Dayana tidak menjelaskan bagaimana kondisinya saat ini dan lokasi dirinya menetap.

Kerusuhan dilatari masalah bahan bakar minyak, yang kemudian meningkat menjadi protes berskala lebih luas terhadap pemerintah.

Simak Video 'Ratusan Warga Tewas, Pekan Paling Berdarah di Kazakhstan':

[Gambas:Video 20detik]



(dar/pus)