Dayana Disayang, Dayana Ditendang

tim detikhot - detikHot
Minggu, 21 Mar 2021 20:53 WIB
Dayana Kazakhstan
Dayana Foto: Instagram/@demi.demik
Jakarta -

Dayana Kazakhstan alias Demi Demik pertama dielukan netizen Indonesia. Parasnya yang cantik juga bikin netizen betah melihatnya di media sosial.

Nama Dayana mulai dikenal netizen Indonesia sejak dirinya tampil di YouTube channel Fiki Naki yang bertajuk Dayana, Cewek Kazakhstan Yang Ngajak Aku Nikah (Part 1). Dalam video tersebut, Fiki berkenalan dengan dua perempuan dari Kazakhstan bernama Deriga dan Dayana melalui aplikasi Ome TV.

Dayana mengatakan dirinya ingin menikahi Fiki. Dayana merasa kagum dengan kemampuan Fiki Naki dalam berbahasa Rusia. Fiki pun mengiyakan ajakan tersebut namun, dia punya syarat untuk Dayana yaitu harus tinggal di Indonesia.

Dayana pun mulai terkenal di Indonesia bahkan followers Instagramnya naik drastis hingga sempat menyentuh angka 2 juta. Wanita berusia 18 tahun ini juga mendapat banyak endorsement.

Setelah sukses menjadi selebriti di media sosial, kini ia justru banjir hujatan. Mereka menghujat Dayana karena menilai wanita itu sombong. Ia juga disebut cuma memanfaatkan kepopuleran YouTuber Fiki Naki. Saat live di Instagram, pemilik akun @demi.demik itu mengaku tak ingin ke Indonesia.

"Sebenarnya aku ingin ke Indonesia, namun setelah kebencian ini semua, aku jadi berpikir kembali dan tak ingin ke sana. Aku akan lebih populer di Rusia," ujarnya.

Polemik juga terjadi saat Dayana dan Fiki Naki terlibat proyek endorsement. Dayana disebut tidak melakukan tugasnya dengan baik sehingga klien memotong bayaran untuknya.

"Saya bilang dipotong 50 persen kayak gitu karena Fiki yang bantu handle. Tiba-tiba dia take down dan muncul status itu," tutur manajer Fiki di dalam tayangan YouTube Fiki Naki.

DayanaDayana Foto: Dok. Instagram/demi.demik

Karena sindiran yang diucapkan Dayana dan juga polemiknya dengan Fiki Naki. Netizen Indonesia pun dibuat marah olehnya. Mereka menilai Dayana meremehkan Indonesia dan melakukan aksi unfollow massal. Pengikut Dayana yang semula sebanyak 2,2 juta kini sudah hilang 800 ribu.

Ternyata polemik itu berimbas ke karya lagu Dayana. Belum lama ini, ia mempromosikan lagu barunya yang sudah bisa dinikmati di YouTube.

Ini adalah lagu pertama yang dirilis Dayana. Namun sayangnya lagu yang diunggah pada 19 Februari tersebut tidak mendapat sambutan baik. Dari 421 ribu yang menyaksikan, 16 ribu dari mereka memilih untuk tidak suka dengan video tersebut. Video itu hanya disukai sekitar 2 ribu orang. Saat ini, video tersebut juga tidak bisa dikomentari.

Setelah berbagai hujatan menerpanya, Dayana akhirnya mengakui kesalahannya atas masalah endorsement dengan Fiki Naki. Gadis berusia 18 tahun ini juga memberikan permintaan maaf kepada manajer dari Fiki Naki dan berupaya untuk menjadikannya sebagai sebuah pelajaran berharga.

Kini, masalah Dayana vs netizen asal Indonesia ternyata belum selesai. Wanita asal Kazakhstan tersebut kembali bikin warganet Indonesia marah-marah.

Dayana KazakhstanDayana Kazakhstan Foto: Instagram/@demi.demik

Hal itu disebabkan oleh tuduhan yang dilancarkan oleh Dayana. Ia menuding netizen asal Indonesia benar-benar tidak suka kepadanya sehingga ramai-ramai memblokir akun TikTok miliknya.

Hal tersebut diungkapkan Dayana setelah dirinya mendapati akun TikTok miliknya tidak bisa diakses. Ia menyangka akun tersebut diblokir dan netizen asal Indonesia sebagai tertuduhnya.

"Akun TikTok punyaku telah diblokir oleh haters dari Indonesia," tulis Dayana.

Namun ternyata tuduhan itu tidak benar. Dayana kemudian memberikan klarifikasi.

Akun TikTok miliknya ternyata tidak diblokir. Akun tersebut sedang dilakukan verifikasi dan penghapusan beberapa komentar buruk dari netizen.

"Hai, guys! Aku baru menemukan bahwa ternyata (akun TikTok) aku tidak diblokir. Itu cuma sementara untuk verifikasi dan menghapus komentar haters," kata Dayana menjelaskan.



Simak Video "Dayana yang Lagi-lagi Bikin Netizen Indonesia Naik Pitam"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)