Nasib Pak Ogah, Utang Sana-sini Bayar Tunggakan BPJS 4 Tahun Buat Berobat

Khairunnisa Adinda Kinanti - detikHot
Minggu, 09 Jan 2022 10:44 WIB
Jakarta -

Abdul Hamid atau yang lebih dikenal dengan Pak Ogah sudah setahun ini terbaring sakit. Kabarnya penyakit yang dideritanya adalah penyumbatan pada otak serta ada batu di empedu.

"Waktu pertama kali ke rumah sakit awal dulu itu. Kata dokternya, Pak Ogah ada penyumbatan di otak, penggumpalan di otak. Yang kedua kali lagi, dirawat, nambah penyakit lagi, ada batu di empedu," ujar istri Pak Ogah, Yuyun.

Mengetahui Pak Ogah sakit, Istri Pak Ogah bingung untuk berobat, mengingat BPJS yang dimilikinya belum dibayar selama 4 tahun. Akhirnya Yuyun mengurungkan niatnya untuk berangkat ke Rumah Sakit.

"Akhirnya sempat 1 hari apa 2 hari gitu, tidak bawa ke rumah sakit dulu sama saya.
Karena saya mikir, BPJS saja hampir 4 tahun lebih belum bayar," Ujar Yuyun saat ditemui di kediamannya bersama Pak Ogah.

Namun kondisi Pak Ogah tidak kunjung membaik dan hampir pingsan. Akhirnya mau tidak mau Istri Pak Ogah mencari pinjaman untuk membayar BPJS nya yang mangkrak.

"Tapi dari semalaman itu bukannya membaik tapi malah memburuk, dia hampir pingsan, baru saya bawa ke rumah sakit. Untuk bayar BPJS saya pinjam sana sini. Akhirnya, Alhamdulillah bisa kebayar BPJS itu," Ujar Yuyun.

"Sampai 2x dirawat itu masih kena denda, karena tidak bayar sekian tahun," Sambung Yuyun.

Perekonomian Pak Ogah bisa dikatakan kurang, mereka tinggal bersama saudara-saudara lainnya dalam satu rumah. Terkadang Pak ogah dan istri tidak mampu patungan membayar listrik.

"Tapi kayak kemarin, jujur, 2 bulan saya tidak bayar listrik, sudah mau dicabut, ketakutan dia.
Karena tinggal di sini bareng-bareng (dari keluarga saya). Jadi bayarannya agak mahal, kita patungan," ujar istri Pak Ogah.

Kamu bisa membantu meringankan kehidupan Pak Ogah lewat berbuatbaik.id. Caranya yaitu dengan berdonasi lewat LINK DONASI BERIKUT INI.

Platform berbuatbaik.id pun berkomitmen untuk memberikan bantuan sampai ke penerima100%tanpa ada potongan. Jadi #sahabatbaikmulai pilih platform donasi yang tepercaya untuk membantu orang-orang malang seperti Pak Ogah.

Kamu yang telah berdonasi akan mendapatkan notifikasi dari tim kami. Kamu juga bisa memantau informasi seputar kampanye sosial yang diikuti, berikut update terkininya.

Jika kamu berminat lebih dalam berkontribusi di kampanye sosial, kamu bisa mendaftar menjadirelawan. Selain itu, bisa mengikutsertakan komunitas kamu dalam kampanye ini.

Yuk jadi#sahabatbaikdengan#berbuatbaikmulai sekarang!

(fuf/fuf)