Round-Up

Kontroversi 'Bayi' Ivan Gunawan Berakhir dengan Hibah

Tim Detikhot - detikHot
Sabtu, 08 Jan 2022 22:00 WIB
Baby Eqqel, anak Ivan Gunawan
Kontroversi 'anak' Ivan Gunawan akhirnya berakhir. Foto: Instagram
Jakarta -

Sejak akhir Desember 2021, nama Ivan Gunawan kembali diperbincangkan karena mengaku punya anak lagi. Bukan satu anak saja, namun dalam waktu singkat desainer kondang Indonesia itu memiliki dua orang anak.

Tapi bukan hal itu yang menuai pro dan kontra di masyarakat Indonesia. Ivan Gunawan mempunyai anak yang diadopsinya dari boneka arwah. Secara khusus, dia membuat boneka 'bayi' yang dibuat di Rusia selama 6 bulan.

Untuk mewujudkan keinginannya, dua boneka bayi bernama Miracle Putra Gunawan atau akrab disapa Eqqel dan Marvelous Putra Gunawan atau biasa disapa Marvel bahkan sampai menyewa babysitter.

Kini polemik tentang kontroversi bayi boneka itu pun berakhir. Ivan Gunawan mengaku gara-gara mereka berdua bikin onar, dia pun menghibahkannya meski belum tahu akan diberikan kepada siapa.

"Saya udah nggak pelihara boneka lagi," ujar Ivan Gunawan saat ditemui di Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Ivan Gunawan merasa boneka tersebut telah membuat heboh. Gara-gara 'anaknya' itu, Ivan Gunawan jadi diserang hingga menimbulkan pro dan kontra.

"Udah nggak ada, karena alasannya membuat onar, kalian semuanya heboh. Jadi saya memilih untuk tidak memelihara lagi. Saya kasih orang," tutur Ivan Gunawan.

Ivan Gunawan mengaku risih terus ditanya mengenai bayinya itu. Dari pada makin membuat masalah, presenter Brownis Trans TV itu memilih untuk tidak memeliharanya lagi.

"Nggak ada, nggak ada teguran. Tapi saya nggak suka saja ditanya-tanya begini tiap hari," ungkap Ivan Gunawan.

"Biar kalian nggak nyari saya lagi," lanjutnya.

Usai keputusan tersebut, dua akun Instagram anak-anak Ivan Gunawan sudah dinonaktifkan. Momen kenangan bersama kedua anaknya juga sudah dihapus di laman Instagram pribadinya. Pria yang akrab disapa Igun itu benar-benar menghilangkan jejak anak-anaknya tersebut.

Setelah menghapus jejak Eqqel dan Marvel, Ivan Gunawan tampak sibuk lagi. Dia baru saja membuka tempat bisnis terbarunya yang baru diresmikan.

Igun tampak bahagia berkumpul bersama teman-temannya tersebut.

"Thank God for another blessing, So happy tonight gathering with these people, We're having great time and of course great dinner at @luberger.id DAGO x @kedjora.coffee It's really fun to enjoying all the menu and the atmosphere of the place. They are so ready to serve your favorite DRINKS and best BURGER IN TOWN ! For those who lives near Cikapayang areas, please come and enjoy !!!!!" tulis Ivan Gunawan dalam Instagram miliknya.



Simak Video "Ivan Gunawan Kembali Datangi Bareskrim, Ada Apa?"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)