Faisal Akan Lapor Balik Bila Laporan Doddy Sudrajat Tak Terbukti

Ahsan Nurrijal - detikHot
Jumat, 07 Jan 2022 17:30 WIB
H Faisal saat menjalani sidang terkait kasus hak asuh anak, Pengadilan Agama Jakarta Barat (29/12)
(Foto: Noel/detikcom) Kuasa Hukum Haji Faisal, Sandy Arifin, menyatakan pihaknya siap menghadapi laporan Doddy Sudrajat. Apalagi kalau tidak terbukti benar.
Jakarta -

Beberapa waktu yang lalu, Doddy Sudrajat sempat melayangkan somasi terbuka untuk keluarga Haji Faisal. Somasi tersebut ditujukan kepada sosok inisial F yang diduga merupakan adik Bibi Andriansyah, Fujianti Utami Putri.

Menanggapi hal tersebut Kuasa Hukum Haji Faisal, Sandy Arifin, menyatakan pihaknya siap menghadapi laporan tersebut.

"Seperti yang saya sampaikan ke pak Faisal bahwa kita kalau misal ada laporan, laporan dan buktinya cukup, kita sebagai warga negara hukum, warga negara Indonesia yang menghormati hukum, kita akan mengikuti proses hukum," ujar Sandy Arifin ketika ditemui di kawasan Srengseng, Jakarta Barat, Kamis (6/1/2022).

Namun bila laporan tersebut tidak terbukti, pihak Haji Faisal siap melaporkan balik.

"Dan jangan lupa bilamana melaporkan terus tidak terpenuhi unsurnya, kita akan melaporkan kembali, kita akan melaporkan balik," ucap Sandy Arifin.

Jika nanti ada laporan yang ditujukan kepada Haji Faisal, maka Sandy Arifin dan timnya siap mendampinginya dalam menjalani proses hukum.

"Bilamana ada laporan kepada pak Faisal dan keluarganya, kami selaku kuasa hukum yang mendampingi beliau dan sebagai warga negara yang baik, kami akan mengikuti proses hukum tersebut," tutur Sandy Arifin.

Namun, Sandy Arifin sekali lagi menegaskan laporan tersebut tidak terbukti, maka pihaknya siap melaporkan balik

"Tapi saya ingatkan sekali lagi, bilamana ada laporan yang memberikan keterangan palsu, ataupun tidak bisa membuktikan, tidak sungkan untuk kita memberikan laporan kembali untuk orang yang melaporkan kita," tegas Sandy Arifin.

Terakhir, Sandy Arifin juga sudah menyampaikan kepada anak-anak Haji Faisal seperti Fuji dan Fadly agar tidak takut dengan adanya laporan ini. Yang terpenting adalah menjaga nama baik keluarga.

"Saya juga sudah menyampaikan ke kak Fuji, mas Fadly, kita harus menjaga semuanya, jadi gak usah takut, jalankan kegiatan kalian, kita harus menjaga sikap dan perbuatan semua ke depannya. Karena tadi sudah diingatkan oleh om Faisal juga kepada keluarga dari bang Arist dan rekan-rekan bahwa kalian harus menjaga nama baik om Faisal," tutup Sandy Arifin.

(aay/aay)