Faisal Komentari Somasi Doddy Sudrajat untuk Fuji: Tidak Jelas

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Jumat, 07 Jan 2022 14:36 WIB
H Faisal saat menjalani sidang terkait kasus hak asuh anak, Pengadilan Agama Jakarta Barat (29/12)
Faisal, ayah Fuji. Foto: Noel/detikcom
Jakarta -

Beberapa waktu yang lalu, Pihak Doddy Sudrajat sempat layangkan somasi terbuka untuk salah satu anggota keluarga H Faisal.

Somasi tersebut ditujukan kepada sosok inisial F yang diduga adalah adik Bibi Andriansyah, Fujianti Utami Putri.

Menanggapi hal tersebut, Kuasa Hukum Faisal, Sandy Arifin mengaku belum menerima surat somasi resmi.

"Sampai saat ini, somasi 3x24 jam itu kami belum menerima secara resmi, om Faisal juga belum menerima suratnya, masih somasi mungkin secara terbuka, kalau ada kami terima, kalau nanti ada suratnya kami akan balas," ungkap Sandy Arifin ketika ditemui di kawasan Srengseng, Jakarta Barat, Kamis (6/1/2022).

Jika memang nantinya ada surat resmi terkait somasi, pihak Haji Faisal akan melakukan pertemuan dan berniat menyelesaikan ini dengan baik-baik.

"Kalau memang dari pihak sana pengirim somasi bisa bertemu, kami akan melakukan pertemuan. Bisa kita selesaikan. Seperti yang aku bilang Om Faisal ini memiliki niat baik. Tidak ada yang mau namanya berantem atau ribut-ribut tidak ada," kata Sandy Arifin.

Namun, jika tidak terjadi musyawarah mufakat dalam pertemuan tersebut, Sandy Arifin selaku kuasa hukum Haji Faisal menegaskan siap menjalani proses hukum yang berlaku.

"Tapi bilamana memang tidak ada pertemuan, tidak ada musyawarah mufakat, kita sebagai warga negara yang baik, seperti yang kubilang tadi akan menjalani proses hukum," tegas Sandy Arifin.

Sementara itu, terkait somasi Haji Faisal merasa bingung letak kesalahannya dan atas dasar apa harus meminta maaf.

"Masalah tadi soal somasi itu kan saya nggak ngerti apa kesalahannya, tidak jelas, dan tidak diterangkan kepada kami. Terus bagaimana meminta maaf, atas kesalahan apa saya harus meminta maaf?" ujar Haji Faisal.

Namun jika terbukti bersalah atas somasi yang dilayangkan kepada keluarganya, Haji Faisal siap untuk meminta maaf.

"Tapi kalau umpamanya sekarang datang surat (somasi) kepada saya, ini kesalahan-kesalahannya, kami baca, ya bagi saya sih tidak berat minta maaf itu, kalau memang salah. Nah sekarang kan nggak jelas kesalahannya," ucap Haji Faisal.

Akan tetapi, ayah mendiang Bibi Ardiansyah juga tidak ingin gegabah menanggapi hal ini karena ditakutkan akan ada jebakan.

"Jadi makanya untuk sementara harus saya lihat dulu di mana letak kesalahan itu, dikaji dulu, dipelajari dulu, benar apa tidak, nanti ada jebakan batman lagi," pungkasnya

Simak video 'Komnas PA Minta Doddy Sudrajat-H. Faisal Sudahi Polemik Tentang Gala':

[Gambas:Video 20detik]



(dar/dar)