Heboh Natya Shina Diminta Jadi Joki UAS

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 07 Jan 2022 15:48 WIB
Natya Shina
(Foto: Instagram) Natya Shina ramai dibicarakan karena diminta jadi joki UAS.
Jakarta -

Selebgram Natya Shina kembali jadi sorotan. Kali ini dia membocorkan isi DM dari salah satu followers-nya di Instagram yang memintanya jadi joki UAS. Natya Shina mengaku merasa malu karena salah satu mahasiswa di kampus almamaternya melakukan hal tersebut.

Di Twitter, tangkapan layar Instagram Stories Natya Shina ramai dibicarakan. Balasan selebgram itu buat DM yang memintanya jadi joki UAS juga tak lepas dari nyinyiran.

Begini kronologi Natya Shina diminta jadi joki UAS oleh follower-nya. Salah satu akun Instagram mengirim DM ke Natya Shina, memintanya untuk mengerjakan UAS mata kuliah PIHI (Pengantar Ilmu Hubungan Internasional). Akun itu mengaku kesulitan mengerjakan mata kuliah yang disebutkan.

Natya Shina pun bereaksi. Dia mengunggah DM itu ke Instagram Story dan menuliskan komentarnya mengenai fenomena mahasiswa yang mencari joki UAS.

"Sebagai alumni HI Unpar aku malu. Se-gak bisa gak bisanya temen-temen aku dulu (bahkan yang nakal-nakal dan suka bolos) dia bakal minta diajarin pas UAS, dan kita bakal belajar bareng sampe pagi di kafe dekat kosan yang masih buka. Mending gak bisa jawab, gagal, terus ngulang, daripada berhasil tapi bukan karena usaha sendiri. Berjuang dikit yuk bisa yuk. Perjalanan hidup kamu masih panjang, gimana ngadepin yang lain nanti, ngadepin UAS aja nyerah," tulis Natya Shina

Tidak berhenti sampai di situ, Natya Shina rupanya membalas DM dari follower-nya tersebut. Terjadi obrolan di antara mereka yang berujung pengakuan dari si follower bahwa dia mengirim DM soal joki UAS itu hanya sekadar bercanda.

"Gak lucu sih. Aku mau kasih tahu ketua jurusan HI aja," balas Natya Shina kemudian.

"Eh kak, jangan. Aduh kak demi Tuhan beneran cuma bercanda banget," tulis follower tersebut lagi.

"Aku masih kenal semua dosen HI dengan baik. Rektor aja aku kenal," kata Natya Shina lagi.

Natya Shina kemudian menegaskan bahwa lelucon tersebut tidak lucu. Dia lalu meminta agar tidak ada lagi yang bercanda seperti itu.

Dia juga tetap berniat untuk mengadu ke salah satu dosen. Niatnya agar kejadian seperti ini tidak lagi terulang.

"Kayaknya bakal obrolin ke salah satu dosen yang aku kenal supaya kamu at least ditegur," katanya.

Reaksi Natya Shina tersebut dikomentari beragam oleh warganet di Twitter. Ada yang mengoreksi cara penulisan Natya Shina hingga status mantan asdos pun jadi sorotan. Selain itu, mahasiswa yang cari joki tugas pun tetap kena komentar netizen.

"Si anak salah, si seleb pun kelakuannya ga betul. Mencela perbuatan salah si seleb bukan berarti membela si anak," komentar salah satu pengguna Twitter.

Natya Shina sebelumnya sempat bermasalah juga dengan netizen. Lantaran dia pernah mengeluarkan pernyataan soal Jennie BLACKPINK.

(aay/wes)