Ria Enes Harap Spirit Doll Dikembalikan ke Tempatnya

ADVERTISEMENT

Ria Enes Harap Spirit Doll Dikembalikan ke Tempatnya

Muhammad Ahsan - detikHot
Rabu, 05 Jan 2022 11:00 WIB
Ria Enes bicara soal spirit doll
Ria Enes bicara soal spirit doll dikalangan artis. Foto: Muhammad Ahsan/detikHOT
Jakarta -

Boneka arwah atau dikenal juga spirit doll saat ini tengah menjadi tren di sejumlah kalangan artis Indonesia selama beberapa waktu terakhir.

Ivan Gunawan, Celine Evangelista, Ruben Onsu, hingga Lucinta Luna merupakan beberapa nama artis yang ikut mengadopsi spirit doll tersebut.

Di tengah heboh tren mengadopsi spirit doll, penyanyi Ria Enes yang populer lewat bernyanyi dengan Boneka Susan memberikan tanggapan mengenai tren tersebut.

Menurutnya, tren itu seperti sebuah bisnis dengan mengubah pemikiran seseorang jika boneka tersebut seakan terisi oleh arwah.

"Menurut saya bisnis sih, ya untuk menunjukkan bahwa ada boneka yang 'diisi' itu justru jadi banyak orang-orang yang halu apa kita mau ke situ," kata Ria Ernes saat ditemui di studio Trans TV, Jakarta Selatan.

Oleh karena itu, Ria menegaskan jika kita tidak bisa menganggap semua boneka tersebut adalah spirit doll.

"Jadi tidak bisa kita menggeneralisasikan bahwa itu spirit doll," tegas Ria Enes.

Bagi Ria, apa yang menjadikan boneka tersebut spesial adalah ketika kita bisa membuat boneka-boneka seolah hidup dan memberikan banyak pembelajaran bagi banyak orang terutama untuk anak-anak.

"Justru istimewanya adalah kalau kita bisa menghidupkan mereka seolah-olah mereka bisa ngomong, seolah-olah dia hidup dan anak-anak bisa berimajinasi dan dijadikan pembelajaran apa yang disampaikan boneka itu bisa sampai ke mereka," ujar Ria Enes.

Dengan adanya tren spirit doll yang dibawa oleh kalangan artis, Ria Enes berharap kehadiran boneka dapat kembali difungsikan seperti sebelumnya, khususnya untuk pendidikan bagi anak-anak.

"Saya harapkan semuanya bisa dikembalikan ke tempatnya tapi kalau memang itu untuk pendidikan anak-anak ya kenapa tidak," pungkasnya.

Simak Video 'Sejumlah Orang Anggap Spirit Doll Hidup, Psikiater: Periksa ke Dokter':

[Gambas:Video 20detik]



(wes/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT