Arie Untung Terharu, Anak Sakit Dapat Doa dari Bocah-bocah Palestina

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 05 Jan 2022 09:46 WIB
Kemesraan Arie Untung dan Fenita Arie usai Hijrah
Arie Untung terharu putra bungsunya yang sakit dapat doa dari anak-anak yatim Palestina Foto: dok. Instagram @fenitarie
Jakarta -

Arie Untung dan Fenita Arie mendampingi putra bungsu mereka, Yusuf Athalla yang baru disunat. Athalla terpaksa dikhitan karena mengalami infeksi bakteri pada saluran kemihnya.

Dalam video yang diunggah Arie Untung, terlihat Fenita Arie menahan tangis saat menceritakan kondisi si bungsu.

"Kayak ya Allah ini kayak anak gue ngapain gitu. Sedih banget gitu, terus pas di situ dia dalam keadaan belum sadar gitu. Aku diam saja di sampingnya, 'Ya Allah Dek,' gitu kan, ngelihatin. Kita juga nggak bisa ngapa-ngapain kan, nggak ada orang lagi harus sendirian," cerita Fenita Arie dalam video yang diunggah Arie Untung dalam Instagramnya.

Di video tersebut juga disematkan doa dari puluhan anak-anak Palestina yang dipimpin oleh seorang perempuan. Mereka mendoakan agar putra Fenita Arie dan Arie Untung sembuh.

"Atas nama guru TK dan anak yatim, doa kami atas kesembuhan ananda Mezbareta Yusuf Athalla, semoga dikaruniakan kesembuhan untuk Ananda Mezbareta Yusuf Athalla," ucap guru TK dan pengasuh anak-anak yatim Palestina.

[Gambas:Instagram]



Perempuan tersebut terlihat memimpin doa bersama anak-anak Palestina yang berdiri di belakang sang perempuan. Doa yang dipanjatkan guru itu diamiini oleh puluhan anak yatim Palestina yang ada di video tersebut.

Arie Untung merasa sangat terharu putra bungsunya mendapat doa dari para anak yatim di Palestina.

"Athalla sakitnya membawa hikmah sakit kemarin tapi diserbu doa dari anak2 Palestina masya Allah terharu , kita aja ortunya belum pernah ngerasain begitu. jazakallah khair @bangonim dan @npc.or.id Palestina semoga doanya diijabah Allah Alhamdulillah berkat doa adik2 semua Athalla sudah proses sembuh," tulis Arie Untung.

Dalam channel YouTube Cerita Untung, Arie Untung dan Fenita Arie menceritakan bagaimana putra mereka harus terpaksa disunat. Dokter menyarankan Athalla untuk disunat agar tahu dari mana bakteri itu berasal.

"Jadi deteksinya ada dua, infeksi bakteri yang dari lambung, yang kedua ISK (Infeksi Saluran Kemih). Atas saran dokter ya disuruh dikhitan karena kita nggak tahu itu bakterinya dari mana," kata Fenita Arie.

"Kata dokter bakteri itu bisa dilihat salah satunya dari saluran kemih. Kadang kan namanya anak-anak suka nahan pipis, pipis nggak tuntas, itu bisa jadi sarang bakteri," lanjutnya.

Sebagai ibu, Fenita Arie sangat terpukul melihat anaknya harus mengalami demam sampai muntah. Dia tak ingin putra bungsunya itu sakit berkepanjangan.

"Sedih banget sih itu (lihat anak muntah-demam) kata dokter terserah sih mau khitan sekarang atau nanti tapi jangan berbulan-bulan karena takutnya karena itu (anak sakit). Akhirnya kita mikir karena di rumah sakit kenapa nggak sekalian aja," tutup Fenita Arie.



Simak Video "Arie Untung-Yusuf Mansur: Semoga Konflik Rusia-Ukraina Cepat Berakhir"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)