ADVERTISEMENT

Round-Up

Bikin Irwansyah Rugi Rp 5 M, Keberadaan Hafiz Fatur Masih Misteri

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 04 Jan 2022 22:04 WIB
Irwansyah dan Hafiz Fatur
Foto: dok. Instagram Irwansyah
Jakarta -

Irwansyah dan Zaskia Sungkar ditipu adiknya sendiri, Hafiz Fatur. Hal tersebut membuat mereka mengalami kerugian hingga Rp 5 miliar.

Irwansyah dan Zaskia Sungkar kehilangan aset berupa empat rumah dan satu mobil mewah. Berdasarkan kuasa hukum mereka, Muhammad Zakir Rasyidin, kliennya menitipkan surat-surat tersebut kepada orangtua dan ada kecurigaan diambil tanpa sepengetahuan Irwan.

"Jadi gini, Irwan ini kan punya beberapa aset yang dimilikinya. Kemudian beberapa aset-aset itu dititipkan suratnya ke orang tuanya. Ada kecurigaan sertifikat itu diambil tanpa sepengetahuan (Irwan), orang tuanya juga nggak tahu sama sekali soal itu," kata Zakir ketika melakukan konferensi pers di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

"Dia baru mengetahui setelah adanya pihak bank. Pertanyaan saya juga menarik. Jadi gini di surat-surat yang saya terima itu ada pertanggal Maret 2021, perbulan Juli 2021, itu surat-surat yang saya baca kemarin. Bahkan parahnya, perjanjian kreditnya ada yang tahun 2018," tutur Zakir.

Di sisi lain, keberadaan Hafiz Fatur kini menjadi misteri. Irwansyah dan Zaskia Sungkar mengaku sudah tak lagi berkomunikasi dengan sang adik sejak November 2021.

"Nggak ada (komunikasi). Irwan sudah tidak berkomunikasi dengan adiknya ini sejak lama, Agustus-November 2021 sudah nggak berkomunikasi," tegas pengacara Irwansyah.

Entah apa yang membuat keberadaan Hafiz Fatur sulit ditemukan. Irwansyah juga tidak mengetahui.

"Saya nggak tahu. Bagaimana sampai dia kabur, kenapa susah dihubungi, atau sudah ditemui, kita tidak tahu sama sekali," jelas Zakir Rasyidin.

"Ya mungkin seperti itu (nomor ponsel di-block). Karena sejauh ini kita tidak pernah tahu keberadaannya, dan itu sedang dalam pencarian," tegasnya.

Selain menipu Irwansyah dan Zaskia Sungkar, Hafiz Fatur kini juga menjadi tersangka dan DPO kasus tindak pidana korupsi di Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor.



Simak Video "Deretan Aset Irwansyah yang Ditipu Adik Kandung "
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT