ADVERTISEMENT

Buntut Ditipu Adik, Rumah Irwansyah Dipasang Plang Disita Bank

Dicky Ardian - detikHot
Selasa, 04 Jan 2022 19:23 WIB
Hafiz Fatur dan Irwansyah
Irwansyah dan adiknya, Hafiz Fatur. Foto: dok. Instagram Irwansyah
Jakarta -

Irwansyah disebut mengalami banyak kerugian dari perlakuan adiknya, Hafiz Fatur. Total kerugian Irwansyah disebut sampai Rp 5 miliar.

Selain itu, salah satu rumah milik Irwansyah dan Zaskia Sungkar di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, juga terkena dampak. Rumah itu kini dipasangi plang oleh bank bertuliskan 'Disita'.

Bank tersebut menganggap Irwansyah telah mangkir dari kewajibannya membayarkan cicilan pinjaman uang dengan jaminan surat-surat rumah tersebut yang sebelumnya dipalsukan oleh Hafiz Fatur.

Sebelumnya, rumah itu memang kosong. Namun kondisi bangunannya siap huni.

"Pihak bank sudah pasang plang di situ. Di rumah yang tadi diagunkan, di daerah Bintaro itu. Karena sudah pasang plang, ya kita komplain," kata Zakir Rasyidin, kuasa hukum Irwansyah, saat ditemui di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Lebih lanjut, Zakir menyebut kliennya benar-benar tidak tahu mengenai pinjaman uang tersebut. Oleh karena itu, Irwansyah membuat laporan polisi.

"Ya, intinya dari platform kreditnya itu hampir sekitar Rp 2 miliar (pinjaman). Ini yang kita laporkan," ucap Zakir.

"Karena ini berkaitan dengan hak orang lain. Kalau tiba-tiba kemudian rumah disita tanpa sepengetahuan orangnya terkait pinjaman itu kan tidak pas juga. Makanya kita laporkan dan kita adukan," lanjutnya.

Selain itu, Irwansyah juga disebut mengalami kerugian lain atas tindakan adiknya tersebut.

"Ada satu mobil. Jadi, kurang lebih sekitar empat unit rumah dan satu mobil. Total-total kerugian itu sekitar Rp 5 miliar," papar Zakir.

(dar/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT