ADVERTISEMENT

Wang Leehom Rugi Besar Usai Cerai

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Rabu, 05 Jan 2022 07:04 WIB
Wang Leehom
Wang Leehom alami kerugian usai cerai. Dok. Instagram
Jakarta -

Pernikahan yang telah dijalin selama delapan tahun oleh Wang Leehom dan Lee Jinglei tampaknya benar-benar menjadi masalah besar saat menghadapi perpisahan.

Padahal pernikahan mereka terlihat sempurna dengan dikaruniai tiga orang anak perempuan yang cantik. Tetapi, saat mereka memutuskan untuk bercerai, rupanya masalah itu menjadi besar karena tuduhan skandal perselingkuhan yang diungkapkan oleh Jinglei.

Perpecahan mereka kerap menjadi topik hangat baik di media sosial maupun masyarakat. Pasalnya, Leehom terkena tuduhan telah berselingkuh dengan penyanyi asal Singapura, Yumi Bai.

Kasus skandal itu sangat memiliki dampak terhadap karir dan citra Leehom di industry hiburan. Banyak proyek kerja sama Leehom dengan beberapa brand di China yang memutuskan untuk mengakhiri kontraknya. Jika ditotalkan secara keseluruhan, kerugian yang didapatkan Leehom bisa habis jutaan dolar.

Dalam proyek kerja sama antara brand dan pihak selebriti terdapat perjanjian yang membuat pihak artis membayar denda. Hal ini merupakan konsekuensi jika pihak artis telah melakukan tindakan criminal atau citranya sedang buruk.

Jika pihak artis terkena skandal dan memiliki citra buruk tentu akan berdampak pada brand yang sedang memiliki kontrak kerja sama. Oleh sebab itu, brand berhak meminta pertanggung jawaban atas kontrak tersebut untuk pembayaran hingga 10 kali lipat kepada pihak artis karena telah melanggar perjanjian.

Dari kasus tersebut, Leehom terkena kompensasi sebesar 1 juta USD. Jika ia harus membayar 10 kali lipatnya, untuk pelanggaran kontraknya pada masing-masing brand, ia harus mengeluarkan uang sebesar 10 juta USD atau Rp 143 miliar per kontraknya.

Leehom memiliki empat kontrak dengan brand milik China tahun 2021, termasuk kontrak kerja sama oleh brand mobil Infiniti yang baru saja ditanda tangani pada 16 Desember lalu. Sejak kasus ini memanas, brand Infiniti itu segera mencabut kontraknya dengan Leehom.



Simak Video "JK Rowling Dapat Ancaman Pembunuhan Usai Beri Dukungan ke Salman Rushdie"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT