Ramai Video Lama Gaga Muhammad, Ngaku Ingin Jadi Orang Berguna

Tim detikcom - detikHot
Minggu, 02 Jan 2022 16:10 WIB
Selebgram Gaga Muhammad tampak hadir secara langsung dalam sidang lanjutannya sebagai terdakwa di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Kamis (23/12/2021).
(Foto: Bayu/detikcom) Gaga Muhammad saat menghadiri sidang kasus kecelakaan yang melumpuhkan Laura Anna.
Jakarta -

Sebuah video diunggah ke channel YouTube Erika Carlina, menampilkan sang pemilik channel tengah seru-seruan bareng Gaga Muhammad. Di sana tak hanya keduanya minum-minum, tapi juga menjawab sederet pertanyaan. Gaga Muhammad pun mengungkapkan banyak hal.

Video itu diunggah pada 31 Desember 2021. Dijelaskan dalam kolom keterangan, sebenarnya video ini sudah pernah diterbitkan di YouTube, namun kemudian 'secara misterius' hilang.

"Video Gaga Muhammad yg telah hilang misterius kini kembali, walaupun hasil recording dan hasilnya pecah. Semoga video ini bisa menemani kalian mengakhiri tahun ini," tulis Erika Carlina dalam keterangan videonya.

Banyak hal yang mereka bicarakan di sana. Seperti misalnya pengakuan Gaga Muhammad soal dirinya tidak merokok, suka basket, dan sudah lama tidak minum-minum. Gaga Muhammad juga mengisyaratkan bahwa dirinya dulu jago minum minuman beralkohol, tapi kini tidak lagi.

Lalu di sesi tanya jawab, Gaga Muhammad ditanya soal harapan. Dia menggarisbawahi beberapa hal.

"Harapan gue bagi diri gue sendiri adalah semoga jadi teman yang lebih baik, bisa berguna bagi orang-orang di sekitar gue, terutama orang tua gue, dan orang yang gue sayang. Ya kayak teman-teman gue, orang terdekat gue," katanya.

Beberapa kali dalam video tersebut Gaga Muhammad juga dikerjai. Hubungan lamanya dengan Karin Novilda atau Awkarin juga dibahas dan jadi becandaan. Nama Laura Anna pun disebut-sebut oleh Erika Carlina lantaran Laura adalah sahabat Erika.

"Karin sahabat gue, Laura juga sahabat gue," kata Erika.

Video ini kembali disorot lantaran sempat menghilang. Kini ketika Gaga Muhammad tengah bermasalah dengan hukum dan jadi tersangka atas kasus kecelakaan yang menyebabkan Laura Anna lumpuh, Erika Carlina kembali mengunggah video tersebut.

Gaga Muhammad kini masih menjalani sidang buat kasusnya. Dalam sebuah sidang Desember 2021, dia sempat bikin hakim emosi ketika dirinya menjelaskan kronologi kecelakaan.

"Kamu jawab pertanyaan yang saya tanya saja, jangan dikit-dikit memotong," tegas hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur dalam sidang tersebut.

Menurut penilaian hakim, kondisi Gaga Muhammad yang mengaku kelelahan di hari kecelakaan bukan hanya disebabkan oleh kegiatan yang dilakukan oleh Gaga dan Laura Anna pada hari itu. Namun kelelahan itu merupakan akumulasi dari kegiatan di hari-hari sebelumnya. Soal kelelahan ini diakui Gaga dalam sidang.

"Orang pada salat malam, kalian malah minum alkohol, saya sempat bilang ke Laura juga hal ini. Nggak ada urusan dengan belum makan, ngantuk di jalan, karena kamu tidak tidur dan minum alkohol. Kamu berapa jam nggak tidur, terus minum alkohol dan tetap bawa mobil, kamu sadar nggak kalau itu perbuatan salah? Itu nggak benar! Kamu ngerasa salah nggak?" ujar hakim ketua mencecar Gaga.

"Iya," kata Gaga terbata-bata.

"Kalau merasa salah, ya berhenti dong bawa mobilnya!" kata hakim.

"Iya saya merasa salah," kata Gaga.

Dalam kesempatan itu, Gaga Muhammad mengaku menyesal dan meminta maaf.

(aay/mau)