Hafiz Fatur: Jadi DPO Korupsi, Dipolisikan Zaskia Sungkar dan Irwansyah

ADVERTISEMENT

Hafiz Fatur: Jadi DPO Korupsi, Dipolisikan Zaskia Sungkar dan Irwansyah

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 29 Des 2021 12:47 WIB
hafiz fatur
Hafiz Fatur jadi DPO tindak pidana korupsi juga dipolisikan Zaskia Sungkar dan Irwansyah Foto: Instagram
Jakarta -

Irwansyah ditipu Hafiz Fatur yang tak lain adalah adik kandungnya. Ternyata, Zaskia Sungkar dan Irwansyah sudah melaporkan Hafiz Fatur ke Polres Jakarta Selatan.

Hafiz Fatur jadi sorotan karena terlibat kasus tindak pidana korupsi dan tengah diproses masuk dalam list DPO di Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor. Dalam tindak pidana korupsi, Hafiz Fatur tak bisa mengembalikan uang Rp 3,1 miliar yang dikeluarkan Bank BRI KCP Tegar Beriman.

Adik Irwansyah diduga menyalahgunakan fasilitas untuk bisa mendapatkan kredit usaha rakyat (KUR). Hafiz Fatur menjadi direktur utama PT Halal Berkah Indonesia, di mana Zaskia Sungkar menjadi komisaris.

Dalam kasus korupsi Hafiz Fatur, Zaskia Sungkar juga sudah diperiksa sebagai saksi. Dalam proses peminjamannya, Hafiz Fatur diduga melakukan pemalsuan data.

Ada 22 nama karyawan PT Halal Berkah Indonesia dimanfaatkan, di mana Zaskia Sungkar sebagai komisarisnya dan Hafiz Fatur sebagai direktur utama perusahaan tersebut.

"PT Halal Berkah Indonesia disebut bekerja sama dengan Koperasi Karyawan PT Taman Wisata Matahari. Koperasi PT Taman Wisata Matahari itu mempunyai kesepakatan kerja sama dengan BRI KCP Tegar Beriman. Orang-orang yang bekerja di PT Halal Berkah ini seolah-olah menjadi karyawan dari koperasi PT Wisata Taman Matahari," beber Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor, Juanda.

"Lalu, Koperasi PT Wisata Taman Matahari mengajukan usulan kredit di BRI KCP Tegar Beriman sebanyak 22 orang. Setelah dicairkan, uang tersebut diambil oleh HF untuk kepentingan pribadi," sambungnya.

Selain kasus korupsi, Hafiz Fatur juga dilaporkan ke Polres Jakarta Selatan oleh Zaskia Sungkar dan Irwansyah.

"Saat itu HF dilaporkan terkait masalah surat kuasa," kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP Ridwan kepada detikcom saat ditemui di Polres Jakarta Selatan, Selasa (28/12/2021).

Zaskia Sungkar dan Irwansyah melaporkan Hafiz Fatur dilaporkan pada 19 November 2021. Sampai saat ini kasus tersebut masih dalam tahap awal penyelidikan.

Di halaman selanjutnya, Zaskia Sungkar cerita aset Irwansyah hilang ditipu saudara sendiri.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT