Sidang Hak Asuh Gala Sky Lanjut Tahun Depan

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Rabu, 29 Des 2021 12:18 WIB
H Faisal dan Doddy Sudrajat saat menjalani sidang Hak asuh putra Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Gala Sky Andriansyah Selasa (30/11/2021).
Sidang hak asuh Gala Sky ditunda lagi karena mediasi diperpanjang Foto: DONNY/detikcom
Jakarta -

Hari ini kembali berlangsung sidang gugatan hak asuh Gala Sky Ardiansyah di Pengadilan Agama Jakarta Barat. Namun, sidang harus ditunda.

Agenda sidang mediasi tersebut harus ditunda hingga tahun depan. Diketahui Doddy Sudrajat hari ini tidak hadir lantaran sedang berlibur.

"Sidang ditunda, sidang mediasi diperpanjang hingga (dilanjutkan) 12 Januari 2022. Alasannya masih mediasi," ujar tim kuasa hukum dari Doddy Sudrajat.

Kemudian, tim kuasa hukum Doddy Sudrajat menegaskan jika sidang ini ditunda bukan karena ketidakhadiran dari ayah mendiang Vanessa Angel itu.

"Nggak (bukan karena Doddy Sudrajat tidak hadir)," tegas kuasa hukum Doddy Sudrajat.

Walaupun sidang ditunda, proses mediasi tetap bisa dilakukan oleh mediator di luar sidang karena dibebaskan oleh hakim.

"Bisa di luar sidang bisa dengan mediator. Dibebaskan oleh hakim," kata tim kuasa hukum Doddy.

Selanjutnya, tim kuasa hukum Doddy Sudrajat juga menyebutkan jika masing-masing pihak memiliki hak perwalian dan hak asuh. Namun siapa yang lebih berhak semua tergantung kepada keputusan hakim.

"Hak perwalian atau hak asuh kan jadi hak atas masing-masing pihak. Hakim yang nentuin aja, siapa yang lebih berhak untuk asuh Gala," bebernya.

Kuasa hukum Doddy Sudrajat menegaskan jika semua keputusan dalam sidang ini terkait mediasi merupakan hasil komunikasi antara pihak Doddy Sudrajat dan Faisal.

"Insyaallah diusahakan. Hasil sidang ini kan berdasarkan keputusan mereka. Mereka bersedia perpanjang mediasi. Hasil persidangan ini kan berdasarkan komunikasi mereka," pungkasnya.

Kesimpulannya, hasil sidang hak asuh Gala Sky Ardiansyah hari ini ditunda karena hakim masih memberi kesempatan untuk memperpanjang mediasi antara Doddy Sudrajat dan Faisal.



Simak Video "Keterangan Saksi Ahli Buka Peluang Hak Asuh Gala ke Doddy Sudrajat?"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)