ADVERTISEMENT

Anaknya Ditangkap Gegara Ganja, Jacky Wu Minta Hakim Beri Hukuman Berat

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Rabu, 29 Des 2021 07:35 WIB
Jacky Wu dan putranya.
Jacky Wu dan putranya yang ditangkap gegera ganja. Dok. Weibo
Jakarta -

Perbuatan aktor Jacky Wu membuat publik sedikit bingung baru-baru ini. Jika kebanyakan orangtua akan melakukan apa saja untuk anaknya, beda dengan sang aktor.

Jacky Wu justru meminta hakim untuk menjatuhkan hukuman yang berat pada anak laki-lakinya yang telah ditangkap berusia 23 tahun atas dugaan penyalahgunaan ganja. Jacky sendiri merasa bahwa dia malu karena gagal sebagai sosok seorang ayah.

Pada 25 Desember lalu, putra dari aktor Taiwan yang bernama Rick Wu telah ditangkap karena dugaan atas penyalahgunaan ganja di luar pengawasan.

Menurut laporan, polisi Taiwan setempat telah mencium bau ganja yang terdapat pada tubuh anak laki-laki usia 23 tahun itu. Tidak hanya itu, mereka juga menemukan sebuah bentuk rokok yang mencurigakan saat pemeriksaan.

Akhirnya, ia pun dibawa ke kantor kejaksaan distrik Taipei. Tetapi, ia dibebaskan pada sore harinya, tanggal 26 Desember setelah memberikan jaminan sebesar 100 ribu dolar Taiwan atau senilai Rp 51 juta.

Setelah peristiwa mengenai penangkapan Rick menjadi pembicaraan publik, Jacky menuliskan perasaannya di akun Facebook pribadinya.

"Kesalahan didikan anak-anak terletak pada ayahnya. Membesarkan anak anda dengan baik dan mendidiknya adalah tanggung jawab yang besar bagi orang tua. Bukan hanya mendidiknya tentang hukum, tetapi hal-hal yang paling mendasar seperti standar moral yang harus dimiliki oleh seseorang juga. Saya memohon kepada hakim untuk menjatuhkan hukuman yang berat pada Rick. Kesalahannya tak termaafkan karena kebodohannya sendiri. Aku malu sebagai seorang ayah! Dan aku tidak bisa menyalahkan dirinya sepenuhnya!" tulis Jacky.

Jacky memang kerap diterpa masalah karena perbuatan anaknya itu. Bahkan Rick juga pernah membuat masalah yang cukup serius.

Saat ia masih berusia 20 tahun, tepatnya pada tahun 2018, ia pernah menuliskan pernyataan pada akun Instagram pribadinya bahwa ia akan meledakan balai Kota Taipei dan membahayakan semua orang jika pacarnya tidak kembali pulih. Kemudian Jacky meminta maaf atas tindakan putranya yang telah meresahkan masyarakat.

Lihat juga video 'Aturan Malaysia soal Penggunaan Ganja untuk Medis':

[Gambas:Video 20detik]



(ass/ass)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT