Tak Ikhlas Ditahan Lagi, Richard Lee Singgung Oknum Kabur dari Karantina

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 28 Des 2021 11:28 WIB
Richard Lee tak ihlas ditahan lagi
Richard Lee tak ikhlas ditahan lagi dan singgung soal oknum kabur dari karantina Foto: dok. Channel YouTube Richard Lee
Jakarta -

Dokter Richard Lee tegas mengatakan tak ikhlas harus ditahan lagi karena kasus illegal access. Setelah ditahan, Richard Lee melalui adminnya mengunggah video pembelaan.

Ada dua video yang diunggah oleh Richard Lee dalam jeda waktu satu jam di channel YouTubenya. Video pertama berjudul 'SAYA DI TANGKAP LAGI!!! BANTU SAYA SHAREE VIDEO INI!! (DIPOST OLEH ADMIN)' dan yang kedua 'SAYA BUTUH KEADILAN!!! CUMA KALIAN YANG BISA BANTU DOKTER RICHARD (DIPOST OLEH ADMIN)'.

Di video pertama, Richard Lee mengatakan bila video itu sudah diunggah berarti dirinya sudah ditahan di Polda Metro Jaya. Dalam video yang kedua, dr Richard Lee mengatakan video itu dia buat pada 25 Desember 2021, itu demi dirinya berjuang mendapat keadilan.

"Hai semuanya, saya buat video ini karena saya ingin berjuang. Karena saya yakin saya tidak bersalah. Demi Tuhan, langit, bumi, lahir, batin, saya tidak ikhlas saya dipenjara. Saya tidak ikhlas dituduh seperti ini. Sampai hukuman yang diancamkan ke saya 8 tahun. Ini nggak main-main," buka Richard Lee dalam videonya.

"Ini 25 Desember, saya harus cari keadilan untuk diri saya sendiri. Apa yang disangkakan ke saya? Yang disangkakan ke saya illegal access," lanjutnya.

Richard Lee menuturkan dirinya tak pernah membuka Instagram yang sudah disita oleh polisi. Apalagi mencari tahu berusaha membuka password akunnya.

Dia pun mempertanyakan apa yang salah. Ancaman hukuman 8 tahun penjara dirasa Richard Lee sangat tidak pantas dan pas untuknya.

Dalam hal ini dr Richard Lee menyinggung soal koruptor, pemakai narkoba, dan oknum yang kabur dari karantina. Menurut Richard Lee mereka jauh lebih merugikan.

"Ini UU yang salah, sayanya yang salah, atau pasal yang dikenakan saya nih yang salah? Koruptor di luar sana, yang pakai narkoba, yang kabur dari karantina. Saya nggak merugikan orang lain. Saya rugiin siapa? Negara rugi? Nggak. Artis rugi? Nggak. Nggak ada yang dirugikan, (diancam) 8 tahun penjara," beber Richard Lee menggebu.

Richard Lee kembali menyentil soal oknum yang kabur dari karantina dan tidak dipenjara. Tindakan kabur dari karantina, dikatakan Richard Lee bisa sangat merugikan.

"Kabur dari karantina siapa yang rugi? Banyak banget gila. Kalau virus itu nyebar, satu negara bisa rugi, ekonomi bisa jatuh, runtuh risikonya. Saya rugiin siapa? Saya gemetaran setiap hari," aku Richard Lee.

Richard Lee kembali ditahan di Polda Metro Jaya karena kasus illegal access yang menjeratnya sudah dinyatakan lengkap. Richard Lee dan barang bukti akan diserahkan ke kejaksaan.

"Kasus pencurian data. Jaksa telah menyatakan lengkap (P-21) sehingga akan segera kita tahap II ke jaksa," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan saat dihubungi detikcom, Senin (27/12/2021).

Zulpan menegaskan penahanan Richard Lee ini tidak ada kaitannya dengan laporan Kartika Putri. Richard Lee ditahan berkaitan kasus illegal access akun Instagram.

Penyidik berkewajiban menyerahkan tahap II ke kejaksaan. Polisi kemudian memanggil Richard Lee. Richard Lee kemudian resmi ditahan.

Simak video 'dr Richard Lee Ditahan atas Kasus Illegal Access!':

[Gambas:Video 20detik]



(pus/dar)