Sunan Kalijaga Minta Maaf, Ayah Bibi Terima dengan Lapang Dada

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 28 Des 2021 09:07 WIB
Sunan Kalijaga bertemu dengan keluarga Bibi Ardiansyah
Sunan Kalijaga Minta Maaf, Ayah Bibi Terima dengan Lapang Dada. (Foto: Instagram Marrisya Icha)
Jakarta -

Sunan Kalijaga mendatangi ayah Bibi Ardiansyah, Faisal. Pertemuan itu diabadikan oleh Sunan Kalijaga dan diunggahnya di Instagram.

Sunan Kalijaga mendatangi Faisal untuk meminta maaf atas ucapannya. Ia mengungkapkan kekeliruannya terhadap ucapan yang pernah dilontarkannya di hadapan publik.

"Alhamdulillah kemarin saya dihubungi Pak Sunan, dia minta maaf sama saya atas kekeliruan yang mungkin dia terdorong, karena mungkin ada bisikan-bisikan yang tidak sesuai dengan apa yang sebenarnya terjadi. Setelah mempelajari, ternyata tidak seperti itu dan tidak ada masalah," kata Faisal saat ditemui di Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Alhamdulillah saya sudah bertemu satu jam," sambungnya.

Faisal tidak merinci secara gamblang mengenai pertemuannya dengan Sunan Kalijaga. Yang jelas, keduanya hanya membahas mengenai anak Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Gala Sky Andriansyah.

"Kemarin cuma kebanyakan kita membicarakan masa depannya si Gala. Artinya agar masa depan Gala jangan sampai dia nanti punya beban psikologis, itulah," ucap Faisal.

"Mungkin ada bisikan yang tidak sesuai dengan apa yang terjadi. Artinya dia terlanjur, setelah dipelajari ternyata tidak seperti itu," lanjutnya.

Faisal pun salut dengan sikap Sunan Kalijaga. Sebab Sunan Kalijaga sudah mau datang menemuinya untuk menyampaikan permohonan maaf.

"Iya karena tidak sesuai dengan kenyataannya, dia terlanjur, sehingga dia sendiri minta maaf. Saya merasa memang Bang Sunan jiwanya besar. Dia lawyer yang pantas kita hargai, saya menghargai," imbuh Faisal.

Faisal tidak mengetahui apakah kekeliruannya membuat Sunan Kalijaga mundur sebagai kuasa hukum Doddy Sudrajat. Faisal pun tidak menanyakan hal tersebut kepada Sunan Kalijaga.

"Kurang paham saya, saya tidak berbicara sampai ke situ. Saya hanya berbicara seperti yang tadi saya sampaikan," ucap Faisal.

Faisal siap, jika Sunan Kalijaga ingin memediasikan dirinya dengan Doddy Sudrajat. Hal itu dilakukan agar permasalahan perwalian Gala Sky cepat selesai.

"Saya sangat siap, kalau umpamanya ada mediasi, saya siap. Karena sebenarnya itu yang terbaik, kalau menurut saya, demi Gala dan demi ketenangan juga, sudahlah, cukuplah. Nggak perlu lagi hal lain yang perlu diangkat sebagai konsumsi publik. Kalau soal Gala gimana ke depannya, saya mau membahas, tapi kalau yang kurang penting ya nggak usahlah," beber Faisal.

(hnh/mau)