Begini Sosok Almarhum Jimmy Gideon di Mata Sang Anak

Ahsan Nurrijal - detikHot
Senin, 27 Des 2021 19:23 WIB
Jimmy Gideon
Screen shoot salah satu konten Jimmy Gideon. Dok YouTube Jimmy Gideon
Jakarta -

Dunia hiburan Indonesia kembali kehilangan sosok pelawak yang populer di era '90-an dalam diri Jimmy Gideon.

Kepergiannya begitu mendadak karena sebelumnya tidak mengalami sakit serius. Keluarga dekat dan sanak saudara tentunya begitu kehilangan sosok Jimmy. Namun seluruhnya terlihat tegas pada saat prosesi pemakaman berlangsung.

Tak banyak yang diketahui dari keseharian dari almarhum karena jarang sekali terekspos oleh media. Anak ketiga dari Jimmy, Zela, mengungapkan bagaimana sosok sang ayah di matanya.

"Kalau papa orangnya gak banyak bicara apa yang dia pikirin apa yang dia rasain dia gak banyak sampaikan ke kita, karena dia juga sibuk ke sana ke sini kita jarang tahu dia ke mana ke mana," ungkap Zela ketika ditemui usai prosesi pemakaman Jimmy Gideon di TPU Bojong Nangka, Curug, Tangerang, Senin (27/12/2021).

Kemudian, karena kepergian yang mendadak tersebut, Jimmy tidak sempat memberikan pesan terakhir kepada sang istri maupun anak-anaknya.

"Gak ada (pesan) sama sekali sih," kata Zela.

Walaupun semasa hidupnya berkarier di dunia entertainment, namun Jimmy tidak memaksakan kepada anak-anaknya untuk mengikuti jejak dirinya.

"Papa kan lebih utamakan kita sekolah yang bener kerja karier bebas sih terserah," tutur Zela.

Tetapi, menurut istri Jimmy Gideon, Ana Nurhasanah, bakat komedi dari Jimmy ada yang turun ke anak-anaknya. Walaupun begitu, tidak ada satupun dari mereka yang ingin meneruskan jejak sang ayah sebagai komedian.

"Gak ada sih kalau yang suka ngelawak ada tapi untuk kesitu gak ada kesana," ungkapnya.

Sekadar informasi, Jimmy Gideon tutup usia pada umur 58 tahun. Dia meninggalkan seorang istri, 5 orang anak, dan 6 orang cucu.

Menurut keterangan istrinya, Jimmy tidak sedang mengidap penyakit apapun sebelum meninggal dunia.



Simak Video "Kabar Duka, Jimmy Gideon Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)