Round-Up

Kenangan Terakhir Sang Istri Atas Kepergian Jimmy Gideon

Tim detikcom - detikHot
Senin, 27 Des 2021 22:03 WIB
istri jimmy gideon
Cerita istri Jimmy Gideon saat ditemui di pemakaman. Ahsan Nurrijal/detikHOT
Jakarta -

Pelawak senior Jimmy Gideon meninggal dunia pada Minggu (26/12) kemarin. Kepergian sosok yang kini aktif sebagai YouTuber itu pun meninggalkan duka mendalam bagi sang istri, Ana Nurhasanah.

Ia pun bercerita almarhum suaminya itu sempat jatuh sebelum akhirnya meninggal. Saat itu, sang komedian yang belakangan sudah hijrah itu baru saja selesai mandi dan sedang duduk.

"Jadi tadi malam, sekitaran Magrib, dia itu habis mandi. Beres mandi itu dia duduk di kursi dekat lemari pakaian. Mungkin posisinya dia lagi mau bangun tuh. Kalau bangun kan biasanya ngangkat pantat dulu, tapi ini nyungsep kali," cerita Ana Nurhasanah.

Akibat terjatuh itu, kepala Jimmy Gideon benjol dan berdarah. Ana pun sempat memindahkan Jimmy ke kamar.

"Sampai kepalanya benjol, sampai berdarah. Nah terus saya pindahin kan sama adik saya ke kamar, di situ dia mulai nggak sadar," tutur sang istri.

Saat itu, Jimmy Gideon belum sempat dibawa ke rumah sakit. Kala itu, Ana Nurhasanah hanya berdua dengan adiknya. Menunggu anak-anaknya pulang, nyawa Jimmy Gideon sudah tak terselamatkan dan meninggal dunia pada malam itu.

Proses Pemakaman

Jimmy Gideon dimakamkan siang ini, Senin (27/12) di TPU Bojong Nangka, Curug, Tangerang.

Pantauan detikcom, Senin (27/12/2021), jenazah dari Jimmy Gideon tiba di TPU Tanah Bojong Nangka pada pukul 13.55 WIB. Jenazah tiba menggunakan mobil ambulans dari rumah duka.

Di dalam mobil ambulans, jenazah ditemani oleh sanak saudara terdekat yang turut berada dalam mobil tersebut.

Saat acara pemakaman, Ana Nurhasanah ditemani oleh anak-anak dan saudara terdekat untuk menguatkannya. Pada pemakaman ini, selain keluarga dan sanak saudara terdekat, turut juga hadir pelawak senior, Nurul Qomar.

Kemudian, penaburan bunga awalnya dilakukan oleh istri Jimmy Gideon, yang diikuti oleh kerabat lain yang turut menaburkan bunga di atas kuburan dari Jimmy Gideon.

Sang istri pun tampak tetap tegar kala melihat seluruh proses pemakaman suaminya tersebut. Ia tampak tenang dan tabah melepas kepergian pria yang dicintainya itu.

Sekadar informasi, Jimmy Gideon merupakan pelawak kelahiran 22 September 1963. Dia memiliki nama asli Abdul Aziz yang memulai karier sebagai penyiar radio.

Pada era '90-an, ia besar sebagai bintang sinetron Gara-Gara bersama Lydia Kando.



Simak Video "Kabar Duka, Jimmy Gideon Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/mau)