ADVERTISEMENT

Jimmy Gideon Disebut Jadi Pendiam Sebelum Meninggal

Ahsan Nurrijal - detikHot
Senin, 27 Des 2021 17:16 WIB
istri jimmy gideon
Jimmy Gideon Disebut Jadi Pendiam Sebelum Meninggal. (Foto: ahsan nurrijal)
Jakarta -

Istri Jimmy Gideon, Ana Nurhasanah, merasa ada sedikit yang tidak biasa sebelum sang suami meninggal dunia. Ana Nurhasanah mengatakan Jimmy Gideon tiba-tiba menjadi seorang yang pendiam.

"Saya perhatiin dua hari ini dia pendiam, murung sih, nggak cuman diam saja," ungkap Ana Nurhasanah ketika ditemui usai prosesi pemakaman Jimmy Gideon di TPU Bojong Nangka, Curug, Tangerang, Senin (27/12/2021).

Menurut kesaksian sang istri, selama dua hari ke belakang juga Jimmy Gideon mengalami batuk-batuk. Namun, menurutnya hal tersebut karena pengaruh dari rokok, bukan dari penyakit diabetes yang merupakan penyakit turunan sang suami.

"Penyakit sih ada turunan diabetes, tapi nggak ngaruh ya, cuman dua hari sebelumnya batuk-batuk, itu juga karena dia ngerokok ya, itu saja sih," tutur Ana Nurhasanah.

Lebih lanjut lagi, Ana Nurhasanah menjelaskan kembali kronologi bagaimana sang suami meninggal dunia pada Minggu (26/12) malam.

"Habis mandi sore dia lagi pakai baju, terus mungkin dia mau duduk atau gimana, kemudian jatuh, jatuhnya ke depan, kena jidatnya," kata Ana Nurhasanah.

Kemudian, Ana menyebutkan kejadian tersebut terjadi di kamar. Setelahnya sang suami disebut tak bisa berbicara dengan mata yang masih terbuka.

"Masih bangun, masih duduk, cuman nggak bicara. Mata sih masih melek, cuman sudah kayak bengong saja," kata Ana Nurhasanah lagi.

Lalu, sang istri menceritakan bagaimana saat-saat terakhir dari Jimmy Gideon.

"Pas saya balik ke kamar lagi, saya kan manggil adik tuh pas balik ke kamar lagi, dia sudah meringkuk ke posisi kiri. Sudah bunyi, suaranya kayak orang ngorok, tapi matanya melek, terus saya baringin, diangkat ke tempat tidur nggak kuat saya, ditidurin saja di lantai dialasin," ujarnya.

"Dia mulai tidur suaranya kayak orang ngorok, cuman mata masih melek. Setelah beberapa saat, baru dia tertidur sudah nggak ada," sambungnya.

(mau/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT