ADVERTISEMENT

Hidup di Australia Sangat Mahal, Amanda Rawles Irit Pengeluaran

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 27 Des 2021 19:44 WIB
Amanda Rawles
Hidup di Australia Sangat Mahal, Amanda Rawles Irit Pengeluaran. (Foto: Instagram/@amandarawles)
Jakarta -

Amanda Rawles belum lama ini resmi menjadi mahasiswa di salah satu universitas di Australia. Ia pindah sementara ke Australia untuk menjalani kuliah.

Amanda Rawles mengaku, kehidupan di Australia sangatlah mahal. Hal itu ia ungkapkan saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (27/12/2021).

Amanda Rawles mengaku, untuk membeli makanan, hingga biaya tempat tinggal di Australia sangat mahal. Hal itu sangat ia rasakan saat ini karena tengah sibuk kuliah dan jarang menerima pekerjaan.

"Iya, kerasa banget! (hidup di Australia sangat mahal)," ujar Amanda Rawles.

"Apalagi aku di sana nggak kerja ya, sekolah saja, jadinya pengeluaran lebih besar untuk tempat tinggal dan jajan-jajannya berasa banget kalau di luar," lanjutnya.

Karena merasa kesulitan hidup di Australia, Amanda Rawles pun akhirnya memilih untuk hidup hemat.

Amanda Rawles sangat meminimalisir keuangannya ketika pergi ke luar rumah. Selain itu, ia juga tinggal bersama keluarganya di sana untuk meminimalisir keuangannya.

"Jadi aku meminimalisir pengeluaran aku selama di sana. Jadi aku tinggal bareng keluarga juga di sana," lanjut Amanda Rawles.

Selain itu, melanjutkan sekolahnya di Australia, Amanda Rawles pun sempat beradaptasi. Namun, penyesuaian itu tak berlangsung lama.

Amanda Rawles sudah mulai terbiasa dan mengaku lancar menjalani pendidikannya di Negeri Kanguru itu.

"Ada penyesuaian karena di Indonesia sibuk kerja, jadinya selama beberapa tahun nggak belajar lagi. Sudah lama, ada sedikit penyesuaian, tapi overall semuanya lancar ya," tegas Amanda Rawles.

(pig/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT