Sule Cerita Perjuangan Hidup-Mati Nathalie Holscher yang Dramatis Lahirkan Adzam

Dicky Ardian - detikHot
Senin, 27 Des 2021 09:02 WIB
Nathalie Holscher
Sule dan Nathalie Holscher yang baru dikaruniai anak pertama dari pernikahan mereka. Foto: Instagram/@nathalieholscher
Jakarta -

Di balik kabar bahagia Sule dan Nathalie Holscher yang dikaruniai seorang anak, Adzam Ardiansyah Sutisna, ada cerita pilu. Kisah itu berkaitan dengan kesehatan, bahkan menurut Sule bisa merenggut nyawa istrinya.

Cerita tersebut dibagikan Sule saat berbincang dengan Irfan Hakim. Ia menyebut proses persalinan anaknya itu berlangsung dramatis.

"Jadi ibunya (Nathalie Holscher) diselamatkan sama Adzam. Kalau (lahir) lewat dari tanggal 12 Desember, sudah lewat," kata Sule dikutip dari vlog di YouTube SULE Channel.

"Pertama punya anemia, darahnya rendah banget, terus lambung terus detak jantungnya kencang banget. Jadi, Adzam mau keluar terus," tutur Sule.

Sule mengatakan ada beberapa kondisi kesehatan yang dialami Nathalie Holscher. Ia menyebut kondisi itu cukup berbahaya untuk seorang wanita yang akan melahirkan.

Jelang proses persalinan, Sule masih menjadi pemandu acara di sebuah program yang ada di stasiun televisi swasta. Ketika itu Nathalie Holscher diminta dokter menjalani proses caesar.

Mendengar kabar itu, Sule bergegas meninggalkan pekerjaannya.
"Target kan tanggal 12, melahirkan jadinya tanggal 11 malamnya. Detak jantung bayi sama ibunya kencang, sudah heboh, ya habis itu (dokter bilang) 'harus sekarang operasi caesar, Pak Sule'," ujarnya.

Awalnya, menurut Sule, dokter memprediksi Nathalie Holscher akan melahirkan pada 23 Desember. Namun karena beberapa kondisi, proses itu dipercepat.

Akan tetapi ternyata jadwal itu mengalami perubahan lagi. Sule juga bersyukur keluarganya cepat merespons dengan membawa Nathalie Holscher ke rumah sakit.

"Digeser di tanggal 14, tapi feeling gue sebelum tanggal 14. Akhirnya pilih di tanggal 12, biar nggak terlalu cemas karena kan Nathalie sering pusing dan lain-lain," ucap Sule.

"Kelihatannya mau keluar si bayi, eh ternyata benar. Tanggal 11 sudah dibawa ke UGD. Kalau telat nggak tahu apa yang terjadi," pungkas Sule.

(dar/wes)