Anak Ketiga Khitanan, Fairuz A Rafiq Sempat Khawatir

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Minggu, 26 Des 2021 19:24 WIB
Fairuz A Rafiq dan Sonny Septian
Fairuz A Rafiq dan Sonny Septian Foto: Instagram
Jakarta -

Anak ketiga pasangan Fairuz A Rafiq dan Sonny Septian, King Zhafi Zayyan Slofa sudah disunat. Di sisi lain, Fairuz juga mengaku sempat takut anaknya disunat. Namun dia akhirnya percaya kepada dokter.

"Awalnya pasti ada rasa khawatir ya, tapi karena tim dokter juga meyakinkan akan baik-baik aja. Kita juga memilih tim dokternya yang terbaik dan dia mereka juga terbiasa," kata Fairuz A Rafiq di RSIA Bunda, Menteng Jakarta Pusat.

Memang seiring berjalannya waktu, kata Fairuz, sang anak cepat sembuh. Bahkan tanpa minum obat atau pun salep.

"Dan pas lihat Zhafi lagi digantikan popoknya semuanya bagus, Alhamdulillah di luar dugaan udah kering sendiri tanpa dikasih apa-apa, nggak pake minum obat, nggak pake obat yang dioles. Karena kondisinya Zhafi bagus," katanya.

"Dan ASI dari ibunya yang menyembuhkan. Jadi nggak perlu minum obat dengan ASI Insyaallah akan cepat sembuh," timpal Sonny Septian.

Meskipun demikian, Fairuz mengaku tak keberatan untuk merawat anak yang baru disunat. Apalagi dia juga ada pengalaman anak pertamanya juga disunat saat usia batita.

"Harus siap ya, namanya seorang ibu. Itu kayak challenge baru. Karena anak lahir langsung sunat itu baru, pas Faaz dulu (sunat) umur 2 tahunan," katanya.

Fairuz mengatakan bahwa dirinya juga bakal menggelar syukuran seperti aqiqah dan khitanan. Menurutnya, ia akan melakukannya usai Zhafi berusia 40 hari.

"Syukurannya nanti, nunggu Zhafi 40 hari. Sekalian Zhafi potong rambut, terus aqiqahan disatuin, sekalian syukuran khitannya di 40 hari. Kita udah nentuin kok semuanya, 40 harinya di 30 Januari, jadi acaranya 30 Januari dengan prokes yang ketat dengan dihadiri orang terdekat," pungkasnya.



Simak Video "Sonny Septian Dapat Kado Ultah Alat Gym dari Fairuz A Rafiq"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/nu2)