Sarah Tuffahati Ungkap Pentingnya Penampilan, Tak Mau Dinilai Jelek

Mauludi Rismoyo - detikHot
Minggu, 26 Des 2021 18:29 WIB
Sarah Tuffahati dari akun instagram pribadinya.
Sarah Tuffahati Foto: Dok. Instagram/sarahtuff_
Jakarta -

Sarah Tuffahati sudah sejak kecil menjadi artis. Bintang sinetron IPA & IPS itu telah memahami hal terpenting dalam bekerja di dunia hiburan.


Kepada detikcom, Sarah Tuffahati mengaku sangat menjaga penampilan, entah itu secara tampilan luar maupun dalam bekerja. Menurut dara kelahiran Solok, 6 Juni 2001, hal itu jadi nomor satu dan sebisa mungkin dirinya tak mau dinilai jelek oleh orang.


"Karena kerja di entertainment, penampilan nomor satu. Kalau aku sekiranya ke tempat yang bakal ketemu orang-orang di entertainment, media, sebisa mungkin aku jaga penampilan," ujar Sarah saat ditemui di kawasan Cibubur, Jakarta Timur.


"Karena kan bukan ngerasa terkenal apa gimana, cuma takutnya kan kalau ada yang kenal aku nggak rapi, nanti disangka ih ini orang nggak jaga penampilan banget sih," lanjutnya.


Dalam menjaga penampilan secara luar, Sarah Tuffahati cukup membatasi asupan makanan. Ia mengaku sudah tak makan malam.

Sarah TuffahatiSarah Tuffahati Foto: dok. Instagram @sarahtuff_


"Ya lumayan, tapi nggak separah dulu. Dulu tuh lebih aku nggak mau makan. Sekarang apa saja deh aku makan, cuma nggak sampai malam. Kalau malam, aku nggak terlalu banyak makan," tutur Sarah.


Soal perawatan tubuh, Sarah Tuffahati mengaku sering melakukan hal tersebut. Namun karena tengah pandemi, ia jadi jarang ke salon dan melakukannya di rumah.


"Kalau perawatan tubuh karena sekarang lagi kondisi COVID gini, aku sudah jarang banget ke salon. Paling luluran saja di rumah, skincare-an," kata Sarah.


Untuk olahraga, Sarah Tuffahati suka akan hal tersebut karena buat menjaga penampilan. Tapi belakangan, ia mengurangi olahraga karena sudah kelelahan syuting.


"Aku tuh dulu suka banget olahraga di rumah, cuma kalau ada syuting pulang ke rumah capek, sudah nggak sempat lagi olahraga. Cuma kalau dibilang suka olahraga, aku suka," pungkasnya.



Simak Video "Rossa Bakal Gandeng Prilly Latuconsina Bikin Film Dokumenter "
[Gambas:Video 20detik]
(mau/nu2)