Anak Ketiga Disunat, Sonny Septian-Fairuz A Rafiq Ikuti Rasulullah

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Minggu, 26 Des 2021 16:41 WIB
Fairuz A Rafiq saat ditemui Trans TV.
Sony dan Fairuz A Rafiq Foto: Noel/detikFoto
Jakarta -

Anak ketiga Fairuz A Rafiq dan Sonny Septian, King Zhafi Zayyan Slofa, sudah disunat. Sonny melakukan itu juga karena mengikuti Rasulullah.

Selain itu, mereka juga mengaku mempertimbangkan kesehatan, seperti terhindar dari penyakit infeksi saluran kencing.

"Sebenarnya keputusan kita ini supaya lebih cepat suci aja, ya anaknya, jadi biar pas bersihinnya juga nggak terlalu ribet. Perihal kesehatan juga, terhindar dari penyakit ISK (Infeksi Saluran Kencing) juga terhindar. Kata dokter biar sekalian aja," kata Sonny Septian di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat.

Sonny juga menyebut sang bayi belum terlalu merasakan sakit. Jika pun nangis entah itu lapar atau lainnya.

"Kan bayi belum merasakan sakit yang berlebihan, keluar darah yang banyak juga. Jadi kalo nangis kita kan nggak thau juga nangis karena laper, haus, atau karena sakitnya, jadi mendingan sekalian aja," ungkapnya.

Sonny juga akui sesuai rekomendasi dokter. Seperti sang bayi harus sehat fisik luar dalam.

"Tapi dengan catatan kondisi bayi harus sehat dulu. Kalo saat lahir kondisi bayi menguning atau kenapa itu nggak bisa bayi untuk langsung disunat. Alhamdulillah setelah melakukan cek darah juga, dokter juga sudah mengecek fisiknya, dan layak untuk disunat ya kita pilih sunat aja deh," paparnya.

Bukan tanpa halangan Sonny juga sempat kepikiran masukan dari orang lain. Namun dia turut mencontoh Nabi Muhammad SAW.

"Kekurangannya sih banyak yang bilang 'kenapa disunat sekarang, nanti nggak dibikin pesta anaknya, nggak dikasih hadiah?' Itu masalah nanti. Insyaallah nanti bikin acara lagi. Dan kata ustaz Maulana dan beberapa pendapat, Rasullulah setelah lahir juga disunat juga sih," ungkapnya.



Simak Video "Ranny Fahd Kakak Ipar Fairuz A Rafiq yang Curi Perhatian"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/nu2)