Iko Uwais Kembali ke Indonesia Setelah Bertarung di Hollywood

Desi Puspasari - detikHot
Minggu, 26 Des 2021 11:45 WIB
Iko Uwais dan Jason Statham
Foto: dok. Instagram Iko Uwais
Jakarta -

Beberapa bulan belakangan, Iko Uwais berada di luar negeri menjalani syuting film terbarunya, The Expendables 4. Kedekatanya dengan Jason Statham pun sempat mencuri perhatian.

Iko Uwais saat ini diketahui sudah kembali ke Indonesia. Suami Audy Item itu pun berbagi cerita perjalanannya bertarung di Hollywood.

Soal ceritanya syuting di Hollywood, Iko Uwais mengaku hanya mengikuti jalan yang sudah disediakan oleh Allah SWT.

"Ya alhamdulillah, saya bilang itu yang saya jalanin. Saya ikuti arus air saja, ada kerjaan saya kerjain, daripada nggak ada kerjaan, nganggur di rumah. Kalau nggak begitu saya nggak dapat duit," jawaban Iko Uwais santai ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

Bertemu dengan bintang-bintang Hollywood sekelas Silvester Stallon dan Jason Statham, diakui Iko Uwais menjadi pengalaman yang sangat berharga.

"Pengalaman yang sangat berharga banget buat saya satu frame sama pemain-pemain yang senior, punya banyak pengalaman, banyak apa ya berbagi rasa, mereka yang kita pikir apa, di luar ekspektasi," tuturnya.

"Pas sudah kerja, suasana kerja satu set nggak ada rasa otomatis saya sebagai pemain baru di dunia film, ketemu mereka yang sudah berpengalaman, ber-budget besar puluhan atau ratusan juta itu nggak bisa dicapai instan. Itu salah satu pilihan, miracle dari Allah SWT saya dikasih kepercayaan," sambung Iko Uwais.

Saat menjalani syuting, kedekatan Iko Uwais dan Jason Statham cukup jadi sorotan. Pria 38 tahun itu mengunggah foto kebersamaannya dengan Jason Statham di akun Instagramnya.

Iko Uwais terus mengucap syukur alhamdulillah dalam cerita pengalamannya di Hollywood. Meski tak pernah berlatih bersama, Iko Uwais merasa cepat mendapat chemistry.

"Lucky-lah. Walaupun pas on set kita nggak pernah ketemu latihan, kita nggak ada latihan, namanya orang yang berpengalaman sama orang yang instan sangat beda. Saat on set berbagi chemistry, dia memberikan saya, saya juga sangat mudah untuk cairkan suasana," ceritanya.

"Walau dia pemeran utama, produsernya juga, ibaratnya dia sultannya di ruang lingkup itu. Tapi dia menyamaratakan levelnya dalam arti kastanya sama tinggi dan yang saya rasakan saya sangat nyaman dan aman banget di lingkungan mereka. Mereka juga sangat percaya dengan saya untuk create koreo sendiri, walau di sana ada sendiri tim yang menangani koreonya," tukas Iko Uwais.



Simak Video "Cerita Pengalaman Iko Uwais Main Di Film Expandables 4"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dal)