Kisah Dina Sang Penari Perut: 9 Kali Kawin-Cerai Demi Profesi

tim detikhot - detikHot
Minggu, 26 Des 2021 09:59 WIB
dina dancer
Foto: dok instagram dinadancerofficial
Jakarta -

Dina merupakan salah satu penari perut paling terkenal di dunia. Ia ternyata punya kisah yang tak pernah terungkap.

Dina Tala'at Sayed Muhammad mudah dicari di antara nama-nama penari perut dari Mesir. Di Timur Tengah, ia adalah artis paling terkenal di dunia malam.

Dina mengungkapkan kisah hidupnya saat menjadi bintang tamu di acara One of the People, dengan media Amr Al-Leithi. Di sana, Dina cerita tentang pernikahannya yang terus mengalami kegagalan.

Dina merupakan lulusan dari Faculty of Arts, Department of Philosophy. Di saat kuliah, ia mengaku sudah aktif menari perut.

"Saya berada di universitas pagi hari dan menari di malam hari, dan saya memiliki saudara perempuan yang beradab," bukanya.

Dina mengaku dalam kehidupannya yang paling dramatis adalah pernah 9 kali menikah. Para suaminya kerap memberikan pilihan untuk meninggalkan tari atau bercerai. Ia pun memilih jalan kedua yaitu perceraian.

"Sebelum cerai, mereka minta saya berhenti menari, lalu kami bercerai. Demi Tuhan, jika aku mencintainya, aku tidak akan mencintainya lebih dari diriku sendiri. Aku akan mati jika berpisah dari menari," ungkap perempuan 57 tahun itu.

Ia menegaskan sumber kebahagiaannya adalah menari. "Masa berkabung saya untuk pria yang saya nikahi tidak lebih dari 3 hari," ungkapnya.

Dina juga menceritakan pernikahan pertamanya yang terjadi di usia yang begitu muda. Kala itu, ia menikah karena sang ayah tak menyetujui kariernya sebagai penari perut.

"Saya pergi ke pihak berwenang dan menikah, itu untuk bekerja. Saya membuat bencana dalam keluarga," tuturnya.

Ia mengaku kala itu masih duduk di sekolah menengah. Sang suami pun disebutnya mengabaikan hidupnya karena perilakunya itu. Setelah dua tahun, mereka pun bercerai.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Perut Langsing dan Badan Sehat Dengan Bergoyang ala Belly Dance, Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)