Kena Hujat Syuting TMTM di Semeru, Leo Consul Ungkap Kondisi Sebenarnya

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 24 Des 2021 11:03 WIB
Leo Consul pemain Terpaksa Menikahi Tuan Muda
Leo Consul kena hujat setelah syuting TMTM di Semeru Foto: dok. Instagram Leo Consul
Jakarta -

Leo Consul adalah satu bintang sinetron Terpaksa Menikahi Tuan Muda yang video aktingnya viral karena syuting di pengungsian erupsi Semeru. Leo Consul mengakui dirinya juga kena hujat dan dianggap tak punya empati.

Pria kelahiran Filipina itu, mengungkapkan isi hatinya. Leo Consul mengatakan selama beberapa hari dia memilih diam membaca hinaan netizen yang ditujukan kepada dirinya.

"Saya diam selama beberapa hari dan menyerap semua hinaan yang saya terima di media sosial. Apa yang dilihat orang hanyalah sebagian kecil dari keseluruhan cerita, tetapi kata-kata kasar dan menyakitkan dilontarkan kepada saya seolah-olah saya adalah manusia yang tidak berperasaan bahkan tanpa benar-benar mengenal saya sebagai pribadi," tulis Leo Consul dalam unggahan Instagramnya.

"Orang dengan mudah menghakimi orang dan mengutuk mereka seolah-olah mereka tidak melakukan satu kesalahan pun dalam hidup mereka," lanjutnya.

Dalam tulisannya, Leo Consul menceritakan kejadian setelah dirinya melakukan adegan berpelukan dengan lawan mainnya, Rebecca Tamara. Adegan pelukan yang ditonton oleh para pengungsi dinilai tak etis.

Leo Consul memuluskan, setelah melakukan adegan tersebut dia langsung bicara dengan penulis. Leo mengungkapkan ketidaknyamanannya beradegan seperti itu di tengah pengungsian.

"Tepat setelah mengambil adegan berpelukan itu, saya ngomong sama penulis kami dan saya bilang ke dia bahwa saya tidak merasa baik dan nyaman tentang hal itu. Saya bilang ke dia bahwa saya merasa tidak enak karena kami meromantisasi tempat dan situasi itu," cerita Leo Consul.

[Gambas:Instagram]



Setelah bicara seperti itu, Leo Consul mengatakan cukup banyak adegan yang dihapus. Dia dan Rebecca Tamara menyadari beradegan seperti itu di lokasi bencana dan pengungsian adalah salah.

"Makanya esok harinya, banyak adegan yang seharusnya diambil di Posko dan daerah yang terkena dampak dihapus karena Rebecca dan saya tidak ingin melakukan adegan-adegan itu karena bagi kami, itu SALAH," tuturnya.

"Sesuatu yang banyak orang tidak tahu dan tidak perlu tahu, tapi kurasa sudah saatnya mereka tahu, bukan untuk membela nama saya tapi setidaknya untuk memberi mereka sisi lain dari cerita itu," tegas Leo Consul.

Dirinya mengaku tak ingin membela nama baiknya. Akan tetapi, Leo Consul hanya ingin memberitahukan apa yang terjadi sebenarnya.

Kini syuting sinetron Terpaksa Menikahi Tuan Muda di Semeru sudah disetop. Bupati Lumajang, Thoriqul Haq mengatakan syuting tersebut belum mengantongi izin.

"Sudah saya minta pulang," kata Thoriq. "Saya selesaikan dulu di internal, siapa yang berkomunikasi dengan PG segera akan ada tindakan," tegasnya.



Simak Video "Dihujat karena Syuting di Pengungsian, Leo Consul: Inilah Kebenarannya"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)