Begini Kondisi Kesehatan Ayah Nirina Zubir Sebelum Meninggal Dunia

Muhammad Ahsan - detikHot
Kamis, 23 Des 2021 14:43 WIB
Nirina Zubir
Suasana di pemakaman ayah Nirina Zubir, Kamis (23/12/2021). Foto: Ahsan/detikhot
Jakarta -

Kabar duka datang dari artis Nirina Zubir. Ayahanda tercinta, Zubir Amin, harus menghembuskan napas terakhirnya pada Kamis (23/12/2021).

Sebelum meninggal dunia, kondisi sang ayah sempat kritis sehingga harus keluar masuk rumah sakit dalam beberapa bulan terakhir.

"Semenjak dari kita jumpa wartawan bahwa kami sedang menghadapi masalah awal November tanggal 5. Dari saat itu bapak saya kena stroke bolak balik ke RS. Terus ditaruh di ICU, HCU, kemudian masuk ke kamar sampai akhirnya sudah boleh pulang," tutur Nirina ketika ditemui di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Kamis (23/12/2021).

"Ternyata kami diberikan waktu 10 hari kurang lebih di rumah sampai akhirnya balik lagi ke RS, masuk lagi ke ICU, sampai akhirnya hari ini. Kurang lebih dari November itu lah," imbuhnya.

Dengan meninggalnya sang ayah, istri Ernest Cokelat tersebut mengaku lega karena pada akhirnya Buya (panggilan Nirina kepada ayah) tidak lagi harus menanggung penyakit yang diidapnya selama ini.

"Ya saya sih hanya melihat ini sebagai pelajaran hidup. Mungkin ini menguatkan saya kalau ke depan dan keluarga saya juga. Tapi yang pasti saya merasa lega lah hari ini, bapak saya sudah nggak sakit lagi. Itu aja yang dihadapkan di hati saya dan keluarga saya," kata Nirina.

Meski begitu, pemeran dalam film Paranoia tersebut tetap bersedih karena harus kehilangan sosok ayah. Tetapi, Nirina tetap menganggap ini merupakan jalan yang terbaik bagi Buya.

"Walaupun ya terkadang pasti lah berat kehilangan orang tua. Tapi mungkin dari kemarin doa saya juga semoga yang terbaik diberikan kepada bapak saya," ucap Nirina.

Tak lupa, Nirina juga mengucapkan selamat tinggal untuk terakhir kalinya dan berdoa doa untuk almarhum Zubir Amin.

"Hari ini, hari terakhir saya ngucapin Selamat tinggal kepada bapak saya, kepada buya. Tapi di satu sisi juga saya merasa lega karena bapak saya sudah tidak sakit lagi. Karena kemarin sudah melalui masa-masa yang berat, kami pun ikhlas. Nitip doanya ya buat buya," pungkas Nirina.



Simak Video "Tangis Nirina Zubir Antar Ayah ke Tempat Peristirahatan Terakhir "
[Gambas:Video 20detik]
(wes/wes)