Lapor Usai Dipaksa Mantan Bercumbu, Adelia Zizi Dulu Ditawar Jadi Simpanan

Mauludi Rismoyo - detikHot
Selasa, 21 Des 2021 11:05 WIB
Adelia Zizi laporkan mantan pacar ke Komnas Perempuan.
Lapor Usai Dipaksa Mantan Bercumbu, Adelia Zizi Dulu Ditawar Jadi Simpanan. (Foto: dokumen pribadi)
Jakarta -

Model Adelia Zizi jadi sorotan usai mengadu ke Komnas Perempuan. Hal itu dikarenakan dirinya diteror mantan pacar yang memaksanya bercumbu.

Lantas, siapa sosok Adelia Zizi? Wanita kelahiran Magelang, 21 Juli 1991 itu merupakan model sekaligus artis.

Kepada detikcom, Adelia Zizi mengaku pertama kali terjun model di tahun 2015. Parasnya di media sosial menarik perhatian para fotografer.

"Pertama iseng foto sendiri pakai HP. Waktu itu belum ada Instagram, baru ada Facebook jadi aku upload foto-foto di situ. Terus kenalan sama teman-teman di Facebook diajak foto-foto pakai DSLR. Ternyata aku pede banget difoto, ya sudah berkelanjutan photoshoot waktu itu, cuma ya sebagai pengisi waktu kosong saja," ujar Adel.

Adelia Zizi mengaku saat jajal jadi model, dirinya masih kerja sebagai admin di salah satu kantor di tanah kelahirannya. Kemudian seiring banjir tawaran foto, wanita berpostur 165 cm itu memutuskan untuk keluar dari pekerjaan dan mantap berkarier sebagai model.

"Bayaran pertama jadi model dikasih uang saku Rp 200 ribu. Aku kaget dan baru tahu kalau photoshoot bisa menghasilkan uang. Semenjak itu jatuh cinta deh sama dunia fotografi," tutur Adel.

Adelia Zizi begitu senang ketika kini namanya dikenal se-Indonesia sebagai model. Pemilik 220 ribu followers Instagram itu juga bahagia bisa punya banyak teman dari berbagai profesi.

"Dari yang personal lalu mulai masuk event-event komunitas dari fee kecil sampai besar. Dari yang cuma model kampung bisa sampai mana-mana se-Indonesia. Happy-nya bukan cuma karena fee-nya saja, tapi karena punya banyak teman yang berbagai macam dari mana saja dan profesi macam-macam juga," kata Adel.

Di sisi lain, Adelia Zizi mengakui menjadi model tak semudah yang dibayangkan. Semakin dikenal, bintang sinetron Maura itu kerap diisengi dan ingin dijatuhkan.

"Tapi juga jadi model nggak semudah dibayangkan, karena sudah pasti makin banyak orang ngefans, makin banyak orang iseng juga. Ada yang mau jatuhin nama, ada yang iseng nawar, buaya ya pastinya. Orang modus banyak banget. Risiko jadi model kali," ujar Adel.

Yang paling parah Adelia Zizi mengaku pernah ditawar jadi istri simpanan seorang pengusaha. Ia pun ogah tertarik karena dirinya tak suka menikung orang lain.

"Pernah juga ditawarin jadi istri simpanan. Sama sekali nggak suka kalau digituin, gitu aku bilang gitu. Lagian aku cari jodoh, bukan nikung-nikung gitu," pungkasnya.

(mau/nu2)