Mantan Pacar Paksa Bercumbu, Adelia Zizi Lapor Komnas Perempuan

Mauludi Rismoyo - detikHot
Jumat, 17 Des 2021 13:04 WIB
Adelia Zizi
Mantan Pacar Paksa Bercumbu, Adelia Zizi Lapor Komnas Perempuan. (Foto: dok instagram)
Jakarta -

Media sosial Instagram kembali dihebohkan dengan curahan hati seorang model. Adelia Zizi mengaku hampir jadi korban pemerkosaan mantan kekasihnya.

Kepada detikcom, Adelia Zizi menceritakan kejadian tak mengenakkan itu terjadi beberapa waktu lalu. Menurut bintang sinetron Maura, mantan pacarnya itu terus mengganggu karena minta bercumbu.

"Dikejar mantan aku. Dia nggak mau diputus, soalnya aku diganggu terus. Dia maksa bercumbu. Karena bicara baik-baik ataupun kasar pun nggak ada gunanya. Itu sudah masuk ke dalam pemerkosaan sebenarnya," ujar Adel saat dihubungi.

Adelia Zizi enggan menyebut nama mantan kekasihnya. Sebab, wanita berpostur 165 cm itu takut dikira menjelekkan sang mantan.

Yang pasti, lanjut Adelia Zizi, eks pacarnya itu sangat membuatnya risih. Pintu apartemennya sempat ditendang dan rusak.

"Rusaklah pintu. Di situ semua yang satu lantai sama aku ketakutan. Bahkan pas kejadian kemarin malam, cici-cici yang punya unit di ujung sampai nggak ngebolehin aku masuk unit, karena dia juga ketakutan," tutur Adel.

Adelia Zizi laporkan mantan pacar ke Komnas Perempuan.Adelia Zizi laporkan mantan pacar ke Komnas Perempuan. Foto: dokumen pribadi

Adelia Zizi lalu mengadukan masalah yang menimpa ke Komnas Perempuan. Kemarin model kelahiran Magelang, 21 Juli 1991 itu ke tempat tersebut dan siap buat laporan kepolisian.

"Iya lagi mau aku proses laporan. Kemarin nggak ketemu (orang Komnas Perempuan). Tapi bilang mau didampingi buat laporan lebih lanjut. Besok lagi mau aku call Komnas untuk ketemu dan bahas lebih lanjut. Aku mau minta perlindungan hukum," kata Adel.

Adelia Zizi punya saksi soal laporan ke mantan pacar. Pemilik 220 ribu followers Instagram itu sudah siap mental untuk menyerang balik pria tersebut.

"Ada saksi banyak. Teman aku kebetulan lagi ada di tempat aku. Tiap kali putus pasti seperti itu. Dulu-dulu aku nggak kuat mental karena diganggu, akhirnya balikan. Tapi sekarang, aku sudah siap mental dan banyak orang yang support aku," ujar Adel.

Adelia Zizi mengatakan tak ingin lagi dieksploitasi mantan pacar. Ia kini sudah bosan untuk pasrah.

"Aku mau ngelaporin karena sudah nggak tahan dengan gangguannya yang terus maksa berbuat tak senonoh," pungkasnya.

(mau/dar)