Nirina Zubir Ucap Syukur Polisi Bakal Sita Aset Tersangka Mafia Tanah

Muhammad Ahsan - detikHot
Senin, 20 Des 2021 14:39 WIB
Nirina Zubir kembali diperiksa soal mafia tanah di Polda Metro Jaya, Senin (20/12/2021).
Foto: Nirina Zubir di Polda Metro Jaya (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Dalam waktu dekat, pihak kepolisian akan menyita aset yang dimiliki oleh tersangka mafia tanah yang menjerat keluarga Nirina Zubir.

Hal tersebut karena para tersangka terjerat pasal TPPU (Tindak Pidana Pencucian Uang).

"Alhamdulillah sejauh ini, hari ini saya dapat informasi akan adanya penyitaan aset dan juga penyitaan dari para tersangka. gitu kan. ya update yang ini ya, yang menyenangkan aja buat kami pihak korban," kata Nirina Zubir ketika ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, (20/21/2021).

"Ini terkait pasal TPPU ya," timpal Fadhlan Karim, kakak Nirina.

Istri Ernest Syarif tersebut mengaku senang dengan perkembangan karena membenarkan kecurigaan sebelumnya terkait pencucian uang.

"Iya makanya kan dengan adanya perkembangan ini kita kan jadi semakin yakin dan memang teramini gitu lo, yang kami curigakan ini, bahwa ada adanya aliran dana dan bahkan mulai ada proses penyitaan, itu kan berarti sudah ada terbukti memang benar adanya," ujar Nirina.

"Aset-aset itu juga yg akan ditelusuri sama polisikan, jadi jangan sampai orang itu tau asetnya udah aman jadi pasang badan," imbuh Fadhlan.

Untuk aset yang akan disita nantinya, pemeran dalam film Paranoia tersebut belum bisa memberitahu aset-aset apa saja yang akan disita oleh polisi.

"Belum belum tau. Maksudnya begini, kami nggak pengin kasih tau, bukannya nggak pengin kasih tau, nggak pengin kami ngomongin sekarang ini terus besok orang-orang yang sedang menduduki aset atau segala macam langsung hati-hati kan. Pokoknya akan ada penyitaan aset dan juga bisnis," ujar Nirina.

Ibu dari dua anak tersebut juga tidak tahu dimana saja lokasi aset yang akan disita oleh polisi nantinya, karena baru besok laporan tersebut akan ada.

"Lokasinya juga belum terlalu tahu makanya kami baru taunya besok karena laporannya akan diberikan setelah dilakukan," ucap Nirina.

Sekadar informasi, keluarga besar Nirina Zubir terjerat kasus mafia tanah yang dilakukan oleh Riri Khasmita, asisten rumah tangga ibunya.

Tak sendiri, Riri dibantu oleh suami dan ketiga notaris yang berasal dari wilayah Tangerang dan Jakarta Barat.

Atas kasus tersebut, kerugian yang dialami oleh keluarga Nirina Zubir mencapai Rp 17 miliar.



Simak Video "Notaris yang Tipu Nirina Zubir Serahkan Diri, Ini Penjelasan Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/wes)