Round Up

Cerita di Akhir Hayat Aktor Chen Sung Young: Warisan untuk Pengasuh Asal Indonesia

Tiim detikcom - detikHot
Minggu, 19 Des 2021 22:04 WIB
Chen Sung Young meninggal dunia
Chen Sung Young dan kisah pengasuhnya yang asal Indonesia Foto: dok. Twitter Senjatanuklir
Jakarta -

Aktor Chen Sung Young tak ada anak dan istri yang mendampinginya hingga akhir hayat. Dia memang tak menikah dan diurus oleh seorang perempuan bernama Yule.

Yule adalah tenaga kerja asing yang bekerja sebagai perawatnya. Kini sang aktor yang juga dikenal sebagai sutradara itu, meninggal dunia pada Jumat (17/12/2021).

Kabar Chen Sung Young meninggal diberitakan salah satunya oleh Taiwan News. Chen meninggal sekitar pukul 15.07 waktu setempat.

Chen Sung Young yang memang dalam beberapa tahun ini mengidap stroke, meninggal dunia di Taoyuan Chang-Gung Memorial Hospital di Guishan District.

Wajah Chen Sung Young tentu sangat familiar untuk penggemar drama maupun film laga. Dia meniti karier sejak 1970. Salah satu filmnya yang terkenal adalah 'Fong Sai-yuk' di mana dia menjadi pemeran utama bersama Jet Li.

Ketika Chen Sung Young meninggal tanpa adanya anak dan istri, sosok Yule jadi sorotan. Chen bahkan sudah menganggap Yule sebagai anaknya.

Sosok Yule selalu terlihat mendampingi Chen Sung Young yang banyak beraktivitas menggunakan kursi roda.

Pada 2017, kedekatan Chen Sung Young dengan perawatnya itu jadi sorotan. Chen Sung Young bahkan mengetahui Yule mempunyai anak dan suami di Indonesia.

Chen Sung Young meninggal duniaChen Sung Young meninggal dunia setelah sakit selama menahun Foto: dok. Twitter Senjatanuklir

Chen Sung Young sangat berterima kasih dengan Yule saat itu. Betapa Yule benar-benar merawatnya dengan baik.

Sampai akhirnya, dia mengetahui pada 2017 visa kerja Yule akan berakhir dalam 3 tahun. Mengetahui hal tersebut, Chen Sung Young tak mau begitu saja membiarkan Yule pulang ke Indonesia.

Di beberapa media saat itu, Chen Sung Young membicarakan soal warisan yang akan dia berikan untuk Yule. Warisan itu diharapkan Chen Sung Young bisa membantu perekonomian keluarga Yule di Indonesia.

Di halaman selanjutnya, Chen Sung Young berikan warisan Rp 1 miliar untuk Yule.



Simak Video "Perjalanan Karier dan Kondisi Kesehatan Chen Sung Young"
[Gambas:Video 20detik]